Kominfo Kutim Hadiri Rakornas PPID

Jakarta,Gpriority-Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik dan teknik penetapan daftar informasi yang dikecualikan dalam menjawab tantangan keterbukaan informasi publik di Era digitalisasi, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) regional Jawa, Bali,Kalimantan dan Nusa Tenggara di Hotel SwissBelin Mangga Besar.

Acara yang berlangsung selama satu hari, (6/3) dihadiri oleh Dinas-Dinas Kominfo yang berasal dari Kabupaten, Kota maupun Provinsi termasuk Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Ditemui di sela-sela istirahat, Suprihanto selaku Kadiskominfo Persandian dan statistik Kutim mengatakan, acara ini sangat bagus, karena Kominfo di daerah masih memerlukan masukan untuk daerahnya masing-masing.

Mengenai materi yang dibahas, Suprihanto menjelaskan mengenai informasi apa saja yang boleh dipublikasikan dan yang tidak boleh. selain itu digelar pula diskusi publik terkait dengan PPID.

Suprihanto juga mengatakan hasil yang didapat pada acara rakornas ini akan disampaikan kepada teman-teman di kominfo dan juga bupati Kutim.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment