Kominfo Next Indonesia Connected

Kamis (31/1) Kominfo menggelar acara Kominfo next. Kominfo next merupakan ajang pertemuan tahunan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dengan para pejabat eselon I dan II beserta Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Kominfo untuk mensinergikan program kerja prioritas di lingkungan Kominfo.

Acara yang digelar tepat pukul 8.00 WIB menghadirkan beragam acara menarik seperti yel-yel dari para satuan kerja (Satker) di Kominfo, modern dance dari ASN di lingkungan Kominfo. Peluncuran penghargaan ASN teladan. Pengumuman penghargaan satuan kerja dengan Pagu anggaran besar.Peluncuran lambehoax. Peluncuran seragam baru Kominfo. Peluncuran maskot baru yakni Maskit dan mbakit,peluncuran striker pemilu yang dipasang di Gedung Kominfo, talkshow,pelepasan purna bakti di lingkungan kominfo,Pelantikan pejabat eselon I, serta momerandum of action dengan Bawaslu dan KPU.

Chief RA( begitu Rudiantara disapa) mengatakan Tidak mungkin kominfo menghasilkan capaian yang baik tanpa ada dukungan satker dan ekosistemnya dan yang layak mendapat penghargaan adalah teman-teman yang menangani media sosial dan konten negatif serta hoax.

Hebatnya kominfo seperti dituturkan Chief RA belum ada pimpinan di beberapa satker, tetapi kinerja yang diperlihatkan ASN cukup bagus. Terkait penghargaan palapa ring harusnya diserahkan kepada BAKTI karena mereka telah bekerja keras untuk mewujudkan Indonesia bebas sinyal di tahun 2020.

“Kinerja kita harus direfleksi dalam bentuk tunjangan kinerja (tunjuk) . Tunjangan kinerja Insya Allah tahun ini naik, karena saya bersama dirjen yang baru akan menaikkan tunjangan kinerjanya untuk tahun ini. Tunkin juga tergantung pada kantor menpan, untuk itulah harus dilakukan loby,” kata Chief RA.

“Empat tahun tiga bulan empat hari sudah dilalui bersama, saya tinggal 8 bulan menyelesaikan tugas di Kominfo. Yang akan saya yakinkan kepada teman-teman bukan menikmati,tetapi harus melakukan akselerasi. Banyak dari kita yang belum menyadarinya yakni perubahan. Kita tidak bisa menolak akan adanya perubahan. Kominfo siap tidak siap harus menerima perubahan yang telah terjadi di luar,”tambahnya.

Chief RA juga mengatakan, Kita harus membuat diri kita menjadi tidak memiliki ketergantungan kepada orang lain.hal ini harus dilakukan agar bisa tetap surfive.

Ditambahkan Chief RA, Pemimpin Kominfo tidak bisa mudah melakukan reshufle di kabinetnya. Karena di Kominfo banyak orang-orang yang berkualitas.

Nex Kominfo seperti dijelaskan Chief RA juga harus menyiapkan diri ke dalam empat hal dalam kedepannya. Yang pertama menghadapi perubahan, Chief mencontohkan BAKTI. Dikatakan oleh Chief RA, BAKTI harus bisa membelanjakan sekitar 50 persen dari anggaran Kominfo, sebab BAKTI bisa menjadi pendorong dari Kominfo. Kedua,Jaga ekosistem, jangan pernah berpikir kita yang paling jago, itu bohong, jadi harus senantiasa mencari tahu. Tiga kembangkan SDM, tahun ini Kominfo punya program tersebut yang diperuntukkan bagi industri, masyarakat. Dan terakhir buang jauh jauh pikiran sebagai regulator menjadi fasilitator. Dengan empat hal tersebut, Chief RA yakin Kominfo akan semakin bertambah maju.  (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment