Konsep Baru diusung MUFFEST 2020

Jakarta,Gpriority-MUFFEST 2020 akan kembali datang dengan menghadirkan pameran dagang yang memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarahkan kepada B2B (Business to Business). Selain pameran akan digelar pula fashion show yang menampilkan karya-karya dari desainer busana muslim Tanah Air.

Untuk tempatnya MUFFEST 2020 akan menggunakan area Plenary Hall, Main Lobby, dan Cendrawasih di Jakarta Convention Center.“Melihat antusiasme dari para pelaku industri busana muslim Indonesia dari kalangan desainer dan IKM/UKM yang selalu bertambah animonya dari tahun ke tahun, pada tahun depan MUFFEST mempeluas area dari tahun sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa pertumbuhan industri busana muslim Indonesia memperlihatkan tren positif. Kami sebagai penyelenggara berusaha untuk menyajikan yang terbaik dan maksimal dalam memfasilitasi para pelaku industri ini,” ucap Apriani, GM Operasional Dyandra Promosindo saat Launching MUFFEST 2020 di Stadion Akuatik, Komplek Gelora Bung Karno

MUFFEST 2020 juga akan kembali menggelar kegiatan yang inspiratif dan interaktif, antara lain talkshow, fashion presentation, serta kompetisi Next Face MUFFEST, dan Modest Young Designer Competition (MYDC) untuk menjaring talenta berbakat sebagai generasi penerus dalam industri fashion muslim di tanah air.

Kesuksesan MUFFEST 2019 tidak lepas dari peran para sponsor diantaranya dari Tokopedia, Wardah, Elzatta, Asia Pacific Rayon, dan UBS Gold yang sangat antusias mendorong industri fashion muslim di tanah air terus bertumbuh.

Acara Launching MUFFEST 2020 ditutup dengan menampilkan trunk show yang menampilkan koleksi dari para desainer yang akan berpartisipasi di MUFFEST 2020. Sejumlah desainer yang akan menampilkan karyanya adalah Adi Barlan, Deden Siswanto, ETU, Hannie Hananto, Irma Intan, Irna Mutiara, KAMI, Lisa Fitria, Monika Jufry, Nuniek Mawardi, dan Rosie Rahmadi.

Dalam prescon kemarin sejumlah tamu undangan hadir seperti perwakilan dari berbagai kementerian di antaranya adalah Bhakti Widyasari Ikaningtyas, Kasubdit IKM Sandang dan Kulit Direktorat IKM Kimia Sandang Kerajinan dan Industri Aneka Kementerian Perindustrian; Machrodja, Kepala Sub Bidang Penerapan Kementerian Perdagangan; Amin Abdullah, Kepala Subdit Edukasi Ekonomi Kreatif untuk Publik BEKRAF; Armel Arifin, Direktur Bisnis dan Pemasaran SMESCO; Surya Lukita Warman, Plt. Sekretaris Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja; dan Marsudi Utomo, Kepala Seksi Penilaian Subdit Kurikulum Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Diharapkan akan terjadi sinergi dari hulu ke hilir untuk mendorong dengan cepat cita-cita Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia.(hs) 

Related posts

Leave a Comment