KOTA PAREPARE, MEMAKSIMALKAN PELAYANAN KESEHATAN

Walikota Pare Pare Taufan Pawe terus berupaya meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan sebagai yang terbaik di Sulawesi Selatan.

Kesehatan merupakan hal utama, dekat dengan masyarakat.  Tugas pemimpin di daerah harus berupaya sungguh-sungguh membenahi pelayanan di bidang kesehatan. Misalnya menyediakan sarana rumah sakit yang memadai.

Walikota Pare Pare Taufan Pawe memiliki fokus perhatian yang serius menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat. Ia terus membenahi rumah sakit-rumah sakit yang ada di Pare Pare agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal.

Salah satu rumah sakit yang tengah dibangun dan hampir rampung adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Andi Makkasau Tipe B. Rumah sakit ini sudah beroperasi dimana terus dilakukan pembenahan pembangunannya dengan biaya anggaran dari pemerintah pusat.

Diharapkan ketersediaan sarana dan prasarana rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan yang yang cukup memadai.

Rumah Sakit (RS) Tipe B Plus Pendidikan ini berlantai 7 dan berkapasitas 1.000 kamar tidur. Dibangun di atas tanah seluas 2,4 hektare. Bangunan ini memiliki tiga tower utama dan dibangun di pinggir Sungai Karajae.

RS ini pun memiliki‎ spesifikasi kamar, yakni 200 kamar Tipe 1 dan 2, 450 kamar tipe 3, 100 kamar VIP dan 50 kamar ICU. Jumlah kamar ini mampu menampung 3.000 pasien.

RS ini merupakan sebuah investasi dan jawaban pemerintah daerah dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan. Selain itu juga RSUD ini memberikan manfaat bagi 14 kabupaten/kota  yang selalu melakukan rujukan kesehatan di Pare Pare.

Kota Pare Pare sendiri merupakan kota transit di Sulawesi Selatan.##

Related posts

Leave a Comment