KPAI Lakukan Pengawasan Anak-anak Korban Kebakaran Bidara Cina

Senin (28/5), Siang ini Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan melakukan pengawasan terhadap para korban kebakaran di kawasan padat penduduk, Kelurahan Bidara Cina. Pengawasan tersebut dikhususkan bagi korban dalam usia anak-anak.
Komisi Bidang Sosial dan Anak Dalam Situasi Darurat KPAI Susiana Avanti menyatakan bahwa terdapat sejumlah kegiatan yang akan dilakukan KPAI di sana. Kegiatan tersebut antara lain Menyiapkan sarana & prasarana ramah anak dan memastikan kesehatan anak-anak korban kebakaran.
Sebab, pihak KPAI turut mencemaskan kondisi anak-anak korban kebakaran yang kini berada di pengungsian. Selain itu, bekerjasama dengan pemerintah pusat, KPAI akan membantu permasalahan seputar dokumen-dokumen seperti ijazah dan sebagainya yang terbakar atau hilang.
Susanti menambahkan, pihaknya juga akan membantu menyembuhkan trauma yang dialami anak-anak korban kebakaran. “Kita tdk ingin membawa dampak anak-anak menjadi (trauma dan) dendam. Akan melakukan pengawasan siang hari ini,” ungkapnya.
Sekitar 40 rumah hangus terbakar di kawasan Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, Minggu (27/5). Sebanyak 70 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. (RA)

Related posts

Leave a Comment