Kunjungan Mahasiswa/I Universitas Pakuan Ke Gpriority

Jakarta,Gpriority-Kamis (14/11/2019) Kantor Redaksi Gpriority yang terletak di Jalan Howitzer Raya Cempaka Putih,Jakarta pusat mendapat kunjungan dari Mahasiswa-mahasiswi sastra Indonesia dari Universitas Pakuan Bogor.

Tujuannya untuk mengenal lebih dalam lagi mengenai gpriority dan mengetahui tata cara kerja redaksi.

” Dalam kunjungan ini teman teman bisa bertanya tentang media,” ucap Langgeng Prima Anggradinata,M.Hum, Dosen Pembimbing Kepenulisan.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Gpriority Lukman Asya yang menjadi pembicara mengatakan kepada mahasiswa-mahasiswi bahwa setelah kunjungan ada spirit untuk menulis. Lukman juga menjelaskan tentang gpriority.” G nya itu singkatan dari Goverment. Jadi arti dari gpriority prioritas pemerintahan”.

Lukman juga menjelaskan tentang uu pers no.40 tahun 1999 tentang perusahaan pers yang harus mengikuti aturan dari dewan pers yang menjadi lembaga yang mengatur tata kelola pers.

” Dewan pers adalah lembaga yang mengatur perusahaan media seperti harus terverifikasi dan berbadan hukum PT. pers. Yang kedua pemrednya wajib wartawan utama. Reporter harus wartawan muda. Redaktur wartawan madya,” tutur Lukman.

Lukman juga menjelaskan bahwa untuk menulis dan meliput berita Wartawan tidak boleh sembarangan, harus memenuhi kriteria 5 W +1 H serta harus memenuhi kode etik jurnalistik.

Selain penjelasan dari Lukman. Mahasiswi-Mahasiswa diajak keliling kantor redaksi untuk melihat cara kerja redaksi Gpriority.(Hs.Foto:Hs)

Related posts