Kutim Kembali Raih WTP 2018

Samarinda,Gpriority- Untuk ketiga kalinya, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meraih penghargaan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

SAMARINDA – Prestasi kian gemilang atas diraihnya WTP, bagaimana tidak gemilang peraihan WTP di tingkat Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK -RI) Perwakilan Provinsi Kaltim. Di bawah masa kepemimpinan priode Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT dan Wabup Kutim H Kasmidi Bulang, ST.MM sudah tiga kali berturut-turut meraih WTP.

Kembali Senin (28/5) 2018 Kutim menerima penghargaan “reward” WTP BPK RI provinsi Kaltim.

Penghargaan ke peringkat ketiga tersebut langsung di terima oleh Wabup Kutim Kasimidi Bulang mewakili Bupati Ismunandar di aula sekretariar kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) pada Senin (28/5).

Saat menerima WTP Wabup turut didampingi Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Asisten Administrasi Umum Hj Yulianti, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Suriansyah serta beberapa pejabat dilingkup Pemkab Kutim lainnya.

“Sebelumnya BPK RI cabang Kaltim, telah melaksanakan pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan Pemkab Kutim tahun anggaran 2017. Tentunya hasil prestasi yang diraih patut diapresiasikan dan ditingkatkan,”terang Wabup Kasmidi usai menerima rewads WTP.

Beberapa tahun ke belakang keuangan daerah sempat dinyatakan berstatus “defisit” , namun berkat pengelolaan dan pengaturan keuangan daerah yang baik berbuah suatu penilaian dan prestasi yang baik.

Orang nomor dua di Pemkab Kutim ini, Kasmidi juga mengatakan suksesnya WTP di Kutim tentunya membanggakan. “Terlebih di tahun 2016, 2017 dan ditahun sekarang 2018 Kutim sudah menerima tiga kali WTP. Kembali saya katakan prestasi tidak hanya milik Kutim Aan tetapi masyarakat dan kabupaten termasuk intansi terkait yang turut mendukung dalam penyusunan pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya.

Terlebih Wabup menambahkan atas raihan penghargaan WTP tersebut tentunya bertujuan untuk kemajuan, kesejahteraan secara merata di Kutim. “Saya sudah melaporkan kepada bapak Bupati Kakanda Ismunandar, atas prestasi WTP yang kembali di raih oleh Kutim. Beliau yang juga sedang berada di Semarang merasa senang dan gembira akan kabar tersebut,” ujar Kasmidi dengan ramah saat diwawancarai awak media usai menerima penghargaan di aula Kantor BPK RI perwakilan Kaltim.

“Apa yang kami peroleh hari ini adalah hadiah bagi masyarakat Kutai Timur. Hasil kerja keras kita semua untuk kemajuan dan kesejahteraan yang merata di Kutim,” kata Kasmidi mewakili Bupati Kutim Ismunandar.(Hs/Aji.Foto:Kominfo Kutim)

Related posts

Leave a Comment