Kutim Terima Bantuan Lampu Solar Cell

Sangatta,Gpriority-Pada kamis (24/5) Samsung Elektronik Kalimantan memberikan bantuan 1500 unit lampu solar cell Kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kutai Timur (Kutim).

Bantuan sendiri diterima langsung oleh Bupati Ismunandar dan Wakilnya Kasmidi Bulang.

Dalam sambutannya, perwakilan Samsung Elektronik Edita Parmono mengatakan, Gerakan Samsung Peduli telah terjalin di awal Januari 2018 melalui pembangunan sanitasi yang didukung penuh oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim, berlanjut di tahun yang sama, Samsung kembali memberi bantuan lampu Solar Cell kepada Pemda Kutim.

Sementara Ismunandar mengatakan bantuan pembuatan Sanitasi hingga lampu solar Cell sangat membantu masyarakat khususnya di Kecamatan Kaubun.

“Terlebih degan adanya bantuan sarana sanitasi sangat membantu dan mendukung baik program Pemkab, PKK termasuk dinas kesehatan dalam menyukseskan perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ungkap Ismunandar.

Ismunandar berharap ke depan secara bertahap bantuan Samsung dapat merambah kecamatan lainnya setelah Kaubun.

Begitu juga halnya PMI, dengan adanya kemitraan bersama Samsung dalam meningkatkan kepedulian CSR dirasakan manfaatnya. Terutama dalam ketersediaan sanitasi yang memenuhi standar kesehatan.

Termasuk bantuan lampu solar Cell turut mendukung kinerja personil lapangan satgas PMI. (Hs/Aji.Foto:Kominfo Kutim)

Related posts

Leave a Comment