Launching API 2018

Tanpa terasa kegiatan Anugerah Pesona Indonesia (API) telah menginjak tahun ke-3 penyelenggaraannya.

Sama seperti sebelumnya, panitia penyelenggara terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam pelaksanaanya. Dan hasilnya bisa terlihat pada penyelenggaraan API 2018.

Dikatakan oleh Ketua Panitia API 2018,Hiro Kristianto dalam launching API 2018 yang diadakan di Kemenpar, Jakarta Pusat (5/6), pada penyelenggaraan API 2018 kembali dilakukan perubahan dan penambahan kategori guna mengakomodir perkembangan yang terjadi di dunia pariwisata. Perubahan yang dimaksud adalah kategori wisata olahraga dan petualangan, serta wisata air dan ekowisata yang merupakan modifikasi dari beberapa kategori di tahun sebelumnya.

Untuk penambahan ada 3 kategori yakni wisata halal, wisata kreatif dan cindera mata. 3 kategori ini merupakan perwujudan bahwa kegiatan ini berusaha untuk dapat terus mengikuti perkembangan dunia pariwisata.

Pada tahun ini pula, panitia penyelenggara melakukan terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi Anugerah Pesona Indonesia. Dengan adanya aplikasi ini,masyarakat bisa mendapatkan informasi lengkap tentang API, mulai dari kategori,nominasi,para juara tahun sebelumnya, hingga penjelasan singkat tentang tiap-tiap nominasi yang ada.

“Aplikasi ini sengaja dibuat agar masyarakat dapat melakukan pemungutan suara secara gratis. Dan aplikasi ini dapat diunduh melalui google playstore,” ucap Hiro Kristianto.

Selain aplikasi, Informasi API bisa dilihat juga pada situs web anugerahpesonaindonesia.com.Sedangkan pemungutan suara, selain melalui aplikasi bisa juga dilakukan dengan sms berbayar dengan menggunakan format sesuai nominasi pilihan.Saat ini pemungutan suara telah dibuka dan akan ditutup pada 31 Oktober 2018.

Di akhir paparan, panitia API 2018 mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemenpar, pemerintah daerah baik Provinsi, Kabupaten maupun Kota serta semua pihak yang telag turut terlibat dan memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan API 2018.(Hs/adv.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment