Lezatnya Betah di Lidah

Salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki aroma dan rasa sangat enak adalah sate. Ketika dimakan pun kelezatan rasanya masih teras di lidah. Tidaklah heran jikalau sate baik itu ayam,kambing, sapi, kikil maupun ikan banyak dicari oleh banyak orang.

Alasan itu pulalah yang membuat pebisnis kuliner restoran beralih ke sate sebagai menu utamanya. Termasuk Ancol Jimbaran Resto.

Bagi Anda yang berada di Jakarta namun ingin makan sate ikan di pinggir pantai layaknya di Bali, Ancol Jimbaran Resto yang terletak di  Pantai Karnaval Taman Impian Jaya Ancol menjadi pilihan yang pas. Pasalnya, restoran yang berdiri di tahun 2005 ini didesain layaknya restoran  yang berada di Bali.

Pemandangan pantai menjadi venue yang paling diperhatikan oleh sang owner ketika mendesain restoran ini. Alhasil dalam setiap harinya ratusan pengunjung hadir.

Tidak hanya pantai, menu makanan yang beraneka ragam seperti ayam betutu, rendang ala jimbaran, uraban jimbaran, plecing kangkung, sate languan, dan beragam menu makanan serta minuman lainnya khas Bali menjadi alasan lainnya pengunjung untuk hadir di Ancol Jimbaran Resto.

Dari sekian banyak menu makanan yang disajikan, sate languan menurut Marketing Manager Ancol Jimbaran Resto Untung Sarwono menjadi primadona meskipun harganya cukup terbilang mahal, 4 tusuk dikenakan harga Rp.50.000,-.

Sate languan adalah sate yang terbuat dari ikan laut. Daging ikan yang sudah dihilangkan tulang-tulangnya ditumbuk hingga halus lalu ditambahkan dengan santan.Kemudian tumbuk bawang putih, bawang merah, terasi, garam dan jahe secukupnya yang sebelumnya diiris-iris terlebih dahulu. Agar nantinya sate languan baunya lebih harum bisa ditambahkan bawang merah, bawang putih, dan cabai yang digoreng. Semua bahan yang sudah ditumbuk halus tadi dicampur menjadi satu sehingga terbentuk adonan sate yang disebut dengan istilah “luluh sate”. Luluh sate tersebut kemudian dililitkan pada tusuk sate yang terbuat dari pelepah daun kelapa lalu dipanggang diatas bara api yang dibuat dari tempurung kelapa sampai matang, maka jadilah sate languan siap dihidangkan.

Selain sate languan, es kelapa barong dan romantik juga menjadi idola. Bentuknya yang terbilang unik, menjadikan kelapa kreasi Ancol Jimbaran Resto diminati pengunjung.

Bagi Anda yang ingin menyelenggarakan wedding, party dan acara lainnya, Ancol Jimbaran Resto juga menyediakan tempatnya.

“Yang pasti harus melakukan reservasi dulu sebelumnya,”tutup Untung. (Hs.Foto:Allan)

Related posts

Leave a Comment