Lima Langkah Bupati Gunung Mas Dalam Menekan Inflasi

Jakarta,Gpriority-Guna penguatan komunikasi antara tingkat pusat, daerah dan Bank Indonesia (BI) untuk bersama-sama mencari solusi dalam mengatasi permasalahan di daerah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar rapat kerja nasional (Rakornas) pengendalian inflasi 2019 di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (25/7).

Rakornas dihadiri oleh sejumlah kepala daerah termasuk Bupati Gunung Mas Jaya S Monong.

Ditemui seusai acara, Jaya mengatakan acara ini seperti yang disampaikan Wapres JK memang sangat diperlukan untuk mengendalikan inflasi sehingga harmoni bisa terjaga.

Untuk di Gunung Mas tingkat inflasi terbilang sedang untuk zona Kalimantan. Untuk itulah di dalam menurunkan inflasi di Gunung Mas, Jaya mengatakan yang terus menjaga harmoni antara suplai dengan permintaan barang,begitu juga dengan distribusi harus diperhatikan agar tidak terlalu menyengsarakan masyarakat dengan harga yang terlalu tinggi. Sinergi antara semua pihak juga harus dilakukan sehingga laju inflasi bisa semakin menurun.

“Dan kami juga terus membangun infrastrukur untuk memperlancar distribusi,” ucap Jaya.

Tidak hanya itu, tim pengendali inflasi daerah juga akan terus diperkuat,sehingga laju inflasi di Gunung Mas bisa semakin menurun.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment