Lulusan Lokal Mampu Berinovasi dan Prestasi

Terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia untuk bersaing.

” Hal inilah yang membuat Universitas harus mendukung alumni serta mahasiswanya agar mampu berinovasi dan berprestasi, sehingga mampu bersaing dengan asing,” ucap Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya,Dr.Rudy Handoko pada acara buka puasa bersama media di Branche Bistro,Kebayoran Baru, Jakarta (23/5).

Prasetiya Mulya sendiri seperti dituturkan Rudy mendukung penuh mahasiswa dan lulusannya. Caranya dengan memberikan sarana dimana mereka dapat menyalurkan kreativitas dan inovasi dengan membuat bisnis yang disukai.

“Dukungan yang diberikan Prasetiya Mulya pun terus membuahkan hasil,salah satunya prestasi tim mahasiswa dalam kompetisi L’Oreal Brandstrom 2018. Mereka menjadi juara pertama dan berhak mewakili Indonesia di tingkat Internasional Paris L’Oreal Brandstrom pada 17 Mei lalu,” kata Rudy.

Peran kampus dalam membimbing lulusannya untuk bisa sukses berkompetisi juga dianggap penting oleh Founder Branche Bistro Aji Nugroho.Pasalnya dirinya merupakan salah satu alumni yang sukses menjadi pengusaha kuliner berkat peran serta kampus dalam hal Ini Prasetiya Mulya.

” Prasetiya Mulya sangat berperan sekali dalam menumbuhkan mental saya sebagai pebisnis kuliner,” ucap Aji.

Melihat prestasi yang diraih oleh lulusannya,Prasetiya Mulya yakin bahwa dengan adanya dukungan dari kampus, maka SDM di Indonesia bisa bersaing dengan asing di era globalisasi ini.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment