M. Al Yasin Ali Nominator Penerima Upakarti dibidang Kepedulian IKM

Sebagai bupati, M. Al Yasin Ali sangat peduli sekali kepada daerah yang dipimpinnya yakni Halmahera Tengah (Halteng). Ini bisa terlihat dari pembangunan infrastruktur, kesehatan,  dan pendidikan.

Tidak hanya itu, untuk kesejahteraan rakyat, M. Al Yasin Ali juga sangat memperhatikannya. Bentuk kepeduliannya terhadap pengembangan masyarakat industri kecil dan menengah (IKM) ditunjukkan dengan mengirim IKM mengikuti pelatihan di daerah-daerah, membangun depot es untuk perikanan dan lain sebagainya.

Berkat kepedulian tersebut, M. Al Yasin Ali terpilih menjadi nominator penerima Upakarti dibidang kepedulian terhadap IKM bersama 12 kepala daerah lainnya termasuk Surabaya, Semarang dan daerah lainnya.

Sebagai nominator, pada Rabu (14/6), M. Al Yasin Ali melakukan persentasi dihadapan dewan juri Upakarti yang terdiri dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Perguruan Tinggi, LSM serta dari praktisi.

Berdasarkan pantuan Gpriority yang kebetulan ikut dalam persentasi yang berlangsung di lantai 2, kemenperin, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, M. Al Yasin Ali bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh Dewan Juri. Bahkan seusai persentasi, M. Al Yasin Ali mendapat pujian dari dewan juri dengan menyebut beliau sebagai tokoh pelopor pembangunan di Halmahera Tengah. Dikarenakan berhasil membangun Halmahera Tengah selama dua periode kepemimpinannya. (Hs)  

Related posts

Leave a Comment