Mahakam Ulu Raih Penghargaan TPID Terbaik Tingkat Kabupaten Wilayah Kalimantan

Jakarta,Gpriority-Dalam penyelenggaraan Rakornas TPID 2019 yang berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (25/7),Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) selaku pihak penyelenggara menggelar pula penghargaan bagi TPID terbaik di Indonesia. Untuk TPID terbaik tingkat kabupaten wilayah Kalimantan diperoleh oleh Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu)

Penghargaan sendiri diberikan Wakil Presiden (Wapres) H.M Jusuf Kalla kepada Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh. Ditemui seusai acara Bonifasius Belawan Geh menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim TPID Mahulu berkat kerja keras mereka dan pemerintah daerah, Mahulu mampu meraih  penghargaan TPID terbaik tingkat kabupaten Wilayah Kalimantan.

“ Mahulu sangat terbatas akses jalan,jembatan. Dan pastinya akan berkontribusi untuk peningkatan inflasi. Untuk mensiasiti hal tersebut dengan menganggarkan bantuan subsidi ongkos angkut barang, sehingga mampu menekan harga di Mahulu,” ucap Bonifasius.

Tidak hanya itu secara reguler, Pemkab Kabupaten Mahulu dan TPID melakukan operasi pasar guna mengendalikan harga sehingga tidak ditemui lagi pedagang yang nakal.” Sudah kita kasih subsidi ternyata harga dinaikkan. Kalau ada temuin seperti itu akan kami ambil tindakan berupa peringatan hingga tiga kali. Jika masih melakukan maka ijin usahanya akan kami cabut,” ujar Bonifasius.(Hs.Foto:Hs)  

Related posts

Leave a Comment