Majunya Negara dilihat dari Perhatian Pemerintah Kepada Lansia

Jakarta,Gpriority-Maju sejahteranya suatu negara bila mana Lansia diperhatikan. Itulah yang dikatakan Menteri PPA Yohana Yembise dalam acara sosialisasi perlindungan hak perempuan dalam kondisi khusus.

Yohana mengatakan, di Indonesia lansia masih belum terlalu ditonjolkan.” Saya tidak tahu bagaimana bapak ibu melihat lansia seperti apa. Padahal lansia sendiri sangat berjasa mengantarkan bapak ibu menjadi orang yang berguna,” ujar Mama Yo (pangilan akrab Yohana Yembise) .

Di Australia, Lansia sangat ditonjolkan hal ini bisa terlihat banyaknya klub-klub lansia.Pemerintah pun sangat memperhatikan Lansia dengan memberikan bus gratis, gaji untuk hidup Dan hiburan yang diperuntukkan bagi Lansia.

“Di Indonesia tidak ada, saya melihat lansia di Indonesia hanya digunakan untik menitip cucu. Saya tidak melihat mereka menikmati masa tua mereka. Lansia harus menikmati masa tua. Dan diperhatikan oleh negara,” ujar Mama Yo.

Lansia menurut Mama Yo juga menjadi indikator bahwa negara ini maju atau tidak. “Saya meminta deputi saya untuk memperhatikan lansia kita apalagi jumlah lansia di kita cukup banyak sekitar 2,1 juta jiwa,”katanya.

Diakhir sambutan, Mama yo berharap ada orang yang mau membuat kajian, sehingga mampu membuat masukan bagi pemerintah bisa memperhatikan secara penuh untuk diperhatikan. (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment