Malam Anugerah Kepemudaan 2018: Pemda Kutim Konsisten Membangun Generasi Muda

Kabupaten Kutai Timur (Kutim) patut berbangga hati. Pasalnya, pada Senin (29/10) malam, kabupaten di timur Borneo ini telah menerima penghargaan di Malam Anugerah Kepemudaan 2018 yang diadadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

“Pertama kita bangga karena Kutai Timur satu-satunya yang mewakili Kalimantan Timur. Pada malam hari ini, dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim, kita bisa masuk mewakili. Nama Kaltim tidak hilang,” ungkap Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.
Dalam penghargaan tersebut, Kabupaten Kutim berhasil masuk dalam kategori pertama dan dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Pemuda (KLP) tahun 2018. Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Kasmidi berpendapat bahwa hal tersebut merupakan hasil kerjasama yang baik antara pemerintah daerah (pemda) dengan pemuda yang ada di Kabupaten Kutim.

Pemda Kutim sendiri, menurut Kasmidi, telah melakukan sejumlah dukungan untuk generasi muda Kutim. Bentuk dukungan dari pemda tersebut antara lain berupa pembinaan dan dana yang telah dianggarkan dalam APBD.

“Langkah-langkahnya yang pertama, pemerintah daerah, baik Bupati, saya, dan jajaran pemerintah sangat konsisten untuk membangun yang ada di Kutai Timur,” tuturnya.

Kasmidi beserta Pemda Kabupaten Kutim sangat optimis bahwa generasi muda yang ada di kabupatennya dapat selalu memberikan prestasi dan dapat terus meraih predikat terbaik. “Karena yang kita tahu bahwa generasi muda (adalah) generasi bangsa yang harus dibina, harus dijaga, harus diberikan motivas (dan) dorongan supaya pada zamannya nanti, pada saatnya nanti mereka siap memimpin daerah,” jelas Kasmidi.

Salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Timur ini memang memiliki sejumlah prestasi yang telah diraih pemudanya. Beberapa diantaranya yaitu perwakilan dalam Paskibraka Nasional, pertukaran pelajar, hingga tim pramuka terbaik dalam Jambora Internasional di Jepang.

“Pemuda di Kutai Timur juga sangat luar biasa. Prestasi yang dimiliki pemuda Kutai Timur sangat luar biasa,” imbuh Kasmidi.

Bertempat di Balai Samudera, Jakarta, Malam Anugerah Kepemudaan 2018 diselenggarakan sebagai wujud apresiasi kepada pemuda dari seluruh penjuru tanah air yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia, memberikan manfaat bagi masyarakat, dan menginspirasi pemuda lainnya untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa.(#)

Related posts

Leave a Comment