Memajukan Pariwisata Daerah Dengan Semangat Nias Incorporated

Jakarta, Gpriority-Salah satu perwujudan Nias Incorporated adalah kemajuan di bidang pariwisata. Ini disadari betul oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan dengan menggelar launching Festival Ya’ahowu Nias 2018 dan World Surfing League Nias 2018.

Nias memiliki potensi besar di sektor pariwisata karena memiliki alam yang sangat indah dan budaya yang beraneka ragam. Kelebihan tersebut disadari betul oleh Kabupaten Nias Selatan, untuk itulah pada Senin malam (25/6) Pemkab melaunching dua festival yakni Festival Ya’ahowu Nias 2018 dan World Surfing League Nias 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenpar, Jakarta Pusat.
Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengatakan, Festival Ya’ahowu Nias dan World Surfing League Nias 2018 merupakan festival tahunan yang digelar untuk melestarikan budaya leluhur masyarakat sekaligus memperkenalkan wisata bahari kepada wisatawan mancanegara dan nusantara.

Lebih lanjut dikatakan Hilarius untuk Festival Ya’ahowu Nias 2018 akan menyuguhkan pameran pembangunan, kuliner nias, pawai budaya dengan menampilkan busana daerah dari tiap peserta, atraksi budaya dan beragam acara lainnya.

Untuk World Surfing League akan diikuti oleh 150 peselancar dunia dari 20 negara.

Mengenai pelaksanaan acara, Festival Ya’ahowu Nias akan digelar di Telukdalam Kabupaten Nias Selatan pada 16-20 November, sedangkan World Surfing League Nias 2018 diselenggarakan pada 24-28 Agustus di Pantai Sorake Telukdalam Nias Selatan.
Dinas Pariwisata Nias Selatan menargetkan 50.000 pengunjung yang akan hadir dalam acara tersebut.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi acara ini karena mampu memajukan pariwisata di Nias. Arief berharap agar dua acara ini tetap dipertahankan, karena mampu mendatangkan banyak wisatawan.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment