Memerangi Ketimpangan Untuk Pertumbuhan Yang Lebih Baik

Jakarta, Gpriority-Memerangi ketimpangan untuk pertumbuhan yang lebih baik merupakan tema yang diangkat dalam Indonesia Development Forum (IDF) 2018 yang berlangsung di Ritz Carlton, Kuningan,Jakarta selama dua hari (10-11 Juli)

Tema ini sengaja diangkat sebagai upaya memperkecil kesenjangan antar daerah dan sejalan dengan nawacita Presiden Jokowi yakni membangun dari daerah pinggiran. “Adanya dana desa menjadi bukti bahwa keseriusan pemeringah dalam mengatasi kesenjangan sosial,” Ucap Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang P.S. Brodjonegoro dalam sambutannya pada pembukaan IDF 2018 (10/7)

Dijelaskan Bambang pertumbuhan ekonomi selama dua tahun ini masih terjadi di pulau jawa. Sedangkan di luar pulau jawa masih belum. Untuk itulah pemerintah fokus mendukung pertumbuhan di daerah tersebut. Caranya dengan memperkuat konektivitas dan pengoptimalan sumber daerah.

Selain itu, kehadiran IDF 2018 juga diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengatasi kesenjangan sosial. Untuk itulah IDF menghadirkan pemerintah daerah, pusat dan para ahli untuk berdiskusi mengatasi masalah kesenjangan sosial.

Pelaksanaan IDF diharapkan Bambang bisa menjadi sarana kolaborasi agar bisa mengatasi kesenjangan sosial sehingga mampu membawa Indonesia menjadi maju.

“Acara IDF didesain secara inovatif tujuannya agar peserta lebih aktif dalam menyumbangkan pikirannya. Berbagai gagasan dari peserta bisa menjadi masukan berharga kebijakan pemerintah dalam merumuskan masalah terkait masalah kesenjangan sosial,” tutupnya. (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment