Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Untuk Mewujudkan Stabilisasi Harga

Jakarta,Gpriority-Bertempat di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, Presiden Jokowi dan Bank Indonesia (BI) menggelar rapat koordinasi  nasional (rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Rakornas yang digelar pada kamis (26/7) dihadiri oleh 15 Menteri, Kapolri, Gubernur BI, Gubernur, Walikota, Bupati dan DPRD.

Rakornas dibuka oleh sambutan Gubernur BI Perry Warjiyo. Perry mengatakan Kehadiran kepala daerah dalam rakornas ini menjadi bukti bahwa daerah berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga.

Perry juga mengatakan untuk Rakornas tahun ini tema yang diangkat adalah ‘Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas’. Tema ini diharapkan bisa membuat infrastruktur di daerah menjadi semakin kuat sehingga harga bahan pokok di daerah menjadi lebih stabil.

Perry juga mengatakan Angka inflasi di Indonesia hingga pertengahan 2018 semakin rendah yakni 3,5 persen. “ Ini lebih rendah dibanding 3 tahun terakhir,” kata Perry.

Pengendalian inflasi menurut Perry dinilai sangatlah penting karena akan semakin meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Selain membahas tentang inflasi, kegiatan rakornas juga diisi dengan penyerahan TPID Award kepada Kepala daerah yang berhasil mengendalikan inflasi di wilayahnya.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment