Mencerdaskan Anak Bangsa Melalui Bazar Buku Big Bad Wolf Jakarta 2019

Jakarta,Gpriority-Bazar buku terbesar di Indonesia yakni Big Bad Wolf Jakarta 2019 kembali hadir. Untuk tahun ini acara yang berlangsung dari 1 hingga 11 Maret 2019 di ICE BSD Hall 6-10 selama 24 jam nonstop akan menghadirkan 5,5 juta buku dengan diskon 60 hingga 80 persen.

Big Bad Wolf berdiri pada tahun 2009 di Malaysia. Big Bad Wolf Books  sendiri diadakan untuk mengubah dunia dengan menggalakkan budaya membaca sejak dini serta menyediakan akses untuk memperoleh buku-buku yang baik dan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Di Indonesia, Big Bad Wolf hadir pada tahun 2016. Di tahun pertama Big Bad Wolf mampu meraih kesuksesan dengan banyaknya pengunjung dan transaksi yang terjadi. Hal yang sama terjadi di tahun ke-2 dan ke-3. Memasuki tahun ke-4 (2019), Big Bad Wolf diharapkan mampu meraih kesuksesan pula.

Untuk itulah PT. Jaya Ritel Indonesia selaku pihak penyelenggara memberikan diskon 60 hingga 80 persen selama penyelenggaraan berlangsung.Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga akan memberikan kejutan dengan menghadirkan “Buku Ajaib Little Hippo” dimana buku ini menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang merupakan terobosan baru dalam menjadikan cerita dan pembelajaran lebih interaktif serta mengembangkan imajinasi anak-anak. Melalui “Buku Ajaib Little Hippo” anak-anak dapat merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup. Dalam aplikasi ini, anak-anak diajak untuk membaca, belajar, bermain dan berinteraksi dengan karakter kesayangan, seperti mewarnai halaman, menemukan objek tersembunyi, menikmati berbagai kreasi animasi, musik dan masih banyak lagi.

Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi dalam jumpa pers yang berlangsung kemarin (19/2) di Balai Kartini, Jakarta  mengatakan, bahwa dirinya  merasa terus tergerak dengan melihat kondisi minat baca di Indonesia. Mengutip data UNESCO persentase minat baca anak Indonesia hanya 0,01 persen. Artinya, dari 10.000 anak bangsa, hanya satu orang yang senang membaca. Dilihat dari sisi jumlah buku, 1 buku dibaca 15 ribu orang padahal yang seharusnya menurut UNESCO, 1 buku hanya dibaca untuk 2 orang.

“Kami senang dan sangat berterima kasih atas antusiasme dari masyarakat sehingga kami dapat kembali menyelenggarakan Bazar Buku Big Bad Wolf untuk keempat kalinya. Dalam bidang literasi Indonesia masih terus berjuang untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang terbilang cukup rendah, namun memiliki potensi peningkatan yang besar jika diberikan fasilitas yang memadai, untuk itu Bazar Buku Big Bad Wolf akan terus berjuang dalam menyediakan akses agar masyarakat dapat memperoleh buku bacaan yang baik sehingga minat baca masyarakat di Indonesia akan terus meningkat, Bazar Buku Big Bad Wolf juga akan terus berinovasi guna menarik minat baca khususnya pada anak usia dini dan salah satu dari inovasi tersebut adalah Buku Ajaib Little Hippo,” ucap Uli.

Uli juga mengucapkan terima kasih kepada BCA karena mau menjadi sponsor utama Big Bad Wolf.

Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan “BCA berkolaborasi dengan Big Bad Wolf Books karena melihat konsistensinya selama ini dalam menghadirkan buku impor berkualitas dengan harga terjangkau. BCA ingin ambil bagian dalam upaya menumbuhkan dan memelihara kecintaan membaca di Indonesia. Kami ingin memberikan dukungan bagi Bazar Buku Big Bad Wolf yang tahun ini menghadirkan lebih banyak buku dan akan digelar di lebih banyak kota di Indonesia,” terang Ketut. “BCA juga telah menyiapkan layanan transaksi yang lebih seamless dan beragam penawaran menarik, sehingga pengalaman berbelanja di Bazar Buku Big Bad Wolf 2019 menjadi lebih mudah dan menyenangkan,” tambah Ketut. Bagi pengunjung yang akan hadir di gelaran Bazar Buku Big Bad Wolf 2019, BCA memberikan penawaran istimewa berupa Cash Back, Reward BCA, Cicilan 0% dan paket harga khusus untuk nasabah BCA. Tak hanya itu, bagi pengunjung yang akan hadir, BCA memberikan ragam promo istimewa untuk melakukan transaksi pembelian buku.

Tidak hanya BCA, Indosat Ooredoo juga turut memberikan dukungan dalam Bazar Buku Big Bad Wolf 2019. Fahroni Arifin, Group Head Brand Management Strategy Indosat Ooredoo mengatakan, “Kami sangat mendukung budaya membaca buku yang saat ini tumbuh di kalangan millennials Indonesia. Oleh karena itu sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, melalui brand IM3 Ooredoo kami ingin memperkaya pengalaman mengeksplorasi Bazar Buku Big Bad Wolf tahun ini. Kami berkomitmen untuk selalu menyediakan pengalaman baru dan terus memberikan pengalaman internet terbaik, terlebih di era digital ini dimana ilmu pengetahuan bisa diakses melalui banyak media, termasuk buku dan internet”.(Hs)