Mendag Enggar: Stigma Minyak Sawit Yang Mengandung Kolesterol Harus dihilangkan

Jakarta,Gpriority-Kepala sawit sangat penting bagi Indonesia. Setiap menjelang pengumuman dari bps pada tanggal 15, langkah pertama yang dilihat oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ketika memberikan sambutan dalam seminar nasional sawit Indonesia pada Senin (20/8) adalah melihat ekspor kelapa sawit. Meskipun kondisi harga masih belum baik .

Terkait dengan hambatan Amerika Serikat mengenai Kelapa Sawit, Mendag Enggar mengatakan bahwa ketika bertemu dengan Pemerintah AS beberapa waktu lalu dirinya telah menekankan kepada AS bahwa Indonesia akan tetap menjaga komoditi impor mereka dan Indonesia juga berharap agar AS mau menjaga ekspor komoditi Indonesia termasuk kelapa sawit, sehingga kerjasama perdagangan Indonesia dengan AS bisa tetap lancar.
Stigma minyak sawit yang mengandung kolestrol harus dihilangkan. Karena minyak kelapa sawit ini bisa membuat sehat.

“Saya dan masyarakat lain yang mengkonsumsi kelapa sawit adalah buktinya,”Kata Mendag Enggar.

Lebih lanjut dikatakan Mendag, dirinya sempat melihat disebuah mal ada produk makanan sehat yang tidak mengandung kelapa sawit. Hal ini tentu saja membuat Enggar memanggil produsennya,karena hingga saat ini belum ada larangan dari pemerintah.

Mengenai sengketa lahan, saya harap BPDPKS bisa menyelesaikannya.
Dengan beberapa catatan tadi saya berharap industri kelapa sawit ini bisa semakin berkembang dengan baik. (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment