Mendag Enggartiasto Lukita:Harga Ayam Sempat Mengalami Lonjakan Selama Puasa

Jakarta, Gpriority-Pada bulan puasa kemarin harga daging dan telur ayam sempat mengalami lonjakan tinggi.

Dijelaskan oleh Mendag Enggartiasto Lukita dalam jumpa pers usai halal bihalal di auditorium kemendag, melonjaknya Harga tinggi ayam terjadi karena kekurangan pasokan dan Kemendag minta kepada intogrator dan juga para peternak mandiri yang besar untuk melakukan operasi dan mengeluarkan stok. Hasilnya harga daging ayam pada h-5 Idul fitri mulai mengalami penurunan.

“Ayam tidak mungkin ada penimbunan,karena ayam kalau ditimbun harus dikasih makan.jadi peternaknya rugi kalau disimpan. Yakinlah mereka mau menjualnya hanya masalah waktu saja,” ucap Enggartiasto Lukita.

Mengenai harga telur yang melonjak tinggi, Enggartiasto langsung melakukan pertemuan dengan para peternak dan hasilnya harga telur juga bisa diturunkan

Enggartiasto Lukita juga mengatakan Secara keseluruhan bahan pokok terkendali,termasuk beras dan gula, karena memiliki stok.

Enggar juga mengucapkan terima kasih kepada staf di Kemendag dan juga bulog. Karena berkat kesigapan mereka, harga beras, gula dan bahan pokok lainnya bisa stabil hingga saat ini. (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment