Menekankan Energi Terbarukan Menjadi Menjadi Solusi Untuk Keamanan Energi

Jakarta,Gpriority-Menekankan energi terbarukan menjadi solusi untuk keamanan energi yang mana pada saat ini terjadi krisis energi di berbagai sektor merupakan salah satu pembahasan dalam acara The 7th IndoEBTKE ConEx 2018 yang berlangsung mulai tanggal 29 hingga 31 Agustus 2018.

Acara  dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) H.M.Jusuf Kalla(JK) pada Rabu (29/8) di Balai Kartini,  Jakarta.Dalam sambutannya JK mengatakan, acara ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengembangkan dan memanfaatkan energi baru, terbarukan dan konservasi energi sebagai sumber energi masa depan serta senada dengan upaya perwujudan Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri ESDM Ignasius Jonan menyampaikan,sesuai komitmen Indonesia pada COP 21 di Paris 2015 lalu mengenai penurunan emisi karbon, serta pengembangan energi baru terbarukan yang harus didorong dan dipercepat, Pemerintah dalam hal ini Kementerian ESDM langsung bekerja keras untuk merealisasikannya.

Senada dengan Jonan, Surya Darma selaku ketua panitia mengatakan,Pemerintah pada saat ini telah menunjukkan komitmennya untuk merealisasikan target yang ditetapkan melalui kejelasan dan transparansi dari metodologi yang digunakan dalam menentukan penurunan emisi.

“Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) akan terus bekerjasama dengan pemerintah untuk mengembangkan energi terbarukan di Indonesia demi kesejahteraan masyarakat,”ujar Surya Darma.

Lebih lanjut dikatakan Surya Darma, selaku mitra kerja pemerintah, METI akan terus memberi masukan, kajian-kajian ilmiah kepada pemerintah termasuk hasil kegiatan The 7th IndoEBTKE ConEx 2018 yang tengah berlangsung ini.

Terkait dengan acara The 7th IndoEBTKE ConEx 2018 akan menggelar acara pameran serta diskusi yang melibatkan berbagai pihak mulai dari investor,developers,PT.PLN,PT Pertamina,Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Keuangan, praktisi internasional dan pembicara lainnya.

Hadirnya acara-acara tersebut diyakini bisa membuat pengunjung yang datang melebihi musim lalu yakni 4500 pengunjung.(Hs.Foto:Allan)

 

Related posts

Leave a Comment