Meningkatkan Daya Saing Daerah

  • Jakarta, Gpriority-Salah satu cara memajukan daerah adalah meningkatkan daya saing. Hal inilah yang diangkat Apkasi dalam acara Apkasi Otonomi Expo 2018 di ICE BSD, Tangerang.

“Salah satu upaya meningkatkan daya saing daerah dalam merebut pasar global adalah meningkatkan produksi beras dan pertanian lainnya,” ujar Ketua Apkasi Mardani Maming.

Untuk meningkatkan produksi beras, pemda harus bergerak aktif untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Pemda juga diharuskan untuk menyediakan bibit berkualitas.
Selain sektor pertanian, industri jasa, perkebunan, perikanan dan peternakan juga turut ditingkatkan. Guna majunya pembangunan di daerah-daerah Indonesia

Mardani juga menyampaikan Rasa bangga, karena bapak presiden mau hadir dalam acara Apkasi Otonomi Expo. “Kehadiran bapak bisa memacu para bupati untuk membangun daerahnya dengan baik,” ucapnya.

Mardani juga mengatakan, pada pilkada kemarin banyak sekali anggota Apkasi yang naik pangkat menjadi gubernur dan wakil. ” Dengan banyaknya anggota Apkasi menjadi gubernur dan wakil membuktikan bahwa kadernya banyak yang berkualitas,”pungkasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Maming karena Jokowi mampu membangun infrastruktur. “Sebagai bukti pembangunan infrastruktur yang dibangun presiden dengan tidak adanya kemacetan saat mudik kemarin. Kami bupati mendukung terus upaya yang dilakukan presiden,”katanya.

Di akhir sambutan,Mardani mengatakan bahwa Apkasi Otonomi Expo 2018 diikuti 106 kabupaten, provinsi, bumn dan umkm. Perkiraan 10 ribu orang akan datang untuk mengunjungi acara yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Juli 2018. (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment