Meningkatkan SDM di Provinsi Kaltara

Kaltara,Gpriority- Bertempat di Gedung Pertemuan Aneka Bhakti Kementerian Sosial, Dr H Irianto Lambrie selaku Gubernur Kaltara pada hari Selasa (21/1/2020) menandatangani Nota Kesepahaman bersama Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial, Bapak Prof. Dr. Syahabuddin, Mag.  Dan dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Direktur Politeknik Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara. Dengan disaksikan langsung oleh Menteri Sosial RI, Bapak Juliari P. Batubara.

Nota kesepahaman ini, merupakan salah satu implementasi dari visi Presiden, yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia.  Melalui kerja sama ini, Kemensos berkomitmen untuk menyiapkan SDM di Kaltara.

Dukungan Pak Juliari sebagai Menteri Sosial ini, harus kita syukuri. Dengan adanya kerjasama ini, kita dapat meningkatkan SDM, khususnya di kalangan aparatur sipil negara (ASN).  Apalagi mengingat tenaga Pekerja Sosial (Peksos) di Kaltara masih sangat minim.  Nantinya, bagi anak Kaltara yang telah lulus SMA dapat melanjutkan ke Poltekesos yang merupakan Perguruan Tinggi di bawah naungan Kementerian Sosial.

“Pemerintah sendiri pada tahun ini akan menyiapkan langkah nyata, dengan menyiapkan pembiayaannnya,”  tutur Irianto. (#)

Related posts