Menjadi Insan yang Ihsan

Jakarta, Gpriority-‘Menjadi Insan yang Ihsan’ merupakan tema yang diangkat dalam acara halal bihalal kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman Kemenpar, kamis (21/6).

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan Ihsan adalah seseorang yang menyembah Allah seolah-olah ia melihat-Nya, dan jika ia tidak mampu membayangkan melihat-Nya, maka orang tersebut membayangkan bahwa sesungguhnya Allah melihat perbuatannya.

Ihsan adalah lawan dari isa’ah (berbuat kejelekan), yaitu seorang manusia mencurahkan kebaikan dan menahan diri untuk tidak mengganggu orang lain. Mencurahkan kebaikan kepada hamba-hamba Allah dengan harta, ilmu, kedudukan dan badannya.

Lebih lanjut dikatakan Arief Yahya,manusia makhluk spritual yang dibekali jasmani. Untuk itulah harus mematuhi perintah tuhan dan menjauhi larangannya. Karena hidup kita yang lama adalah di alam akhirat. “Ingat bahwa kita selalu diawasi oleh Allah SWT,”ucapnya.

Arief juga mengatakan untuk membuat sebuah perusahaan dan kementerian maju adalah strategi. Strategi tersebut sudah diterapkan kemenpar untuk memajukan pariwisata Indonesia. Strategi yang dimaksud memperbaiki sektor pariwisata, serta menggenjot pariwisata. “Dan alhamdulillah semenjak saya pegang sektor pariwisata terus meningkat dan meraih penghargaan dari beberapa negara,” tutup Arief. (Hs. Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment