Menkes Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K): RSUP Persahabatan Bisa Menjadi Contoh Bagi Rumah Sakit Lainnya

Jakarta,Gpriority-Berhasil meraih 4 sertifikat mutu sekaligus, yaitu Lulus akreditasi JCI edisi 6, Luius Akreditasi KARS Internasional, lulus Akreditasi KARS SNARS edisi 1 Paripurna, dan Lulus ISO 9001:2015 tahun ketiga untuk pengadministrasian (Keuangan, SDM, Umum, dan Diklat) membuat RSUP Persahabatan  mendapat apresiasi dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K).

Dalam sambutannya saat acara buka puasa bersama RSUP Persahabatan di auditorium dr. Soepandi Moekajin SpP, gedung Griya Puspa.Jakarta, Selasa  sore (28/5), Nila Djuwita F. Moeloek memberikan apresiasi yang sangat tinggi buat civitas RSUP persahabatan karena berhasil mendapatkan empat  sertifikat mutu.

Tak hanya itu, keberhasilan RSUP Persahabatan dalam mengayomi 44 puskesmas dan 88 rumah sakit di Indonesia. Juga menjadi alasan lainnya kenapa Nila Djuwita F.Moelek bangga dengan RSUP Persahabatan. “ Saya kira kalau sudah mendapatkan yang terbaik menjaganya harus lebih kuat lagi dan jangan dirubah lagi dan bahkan harus lebih ditingkatkan lagi,” ucap Nila Djuwita F.Moelek.

Nila Djuwita F.Moelek juga mengatakan bahwa Indonesia tengah berbangga, pasalnya berdasarkan data WHO, penderita TBC di Indonesia semakin menurun. “ Yang tadinya peringkat ke-2 dengan jumlah penderita terbanyak menjadi peringkat tiga. Untuk itulah saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk RSUP Persahatan yang terus bekerja keras untuk mengkampanyekan bahaya merokok kepada masyarakat,” ucap Nila.

Nila juga berharap prestasi yang diraih RSUP persahabatan bisa menjadi role model bagi rumah sakit yang lain, dengan demikian bisa meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia.

“ Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada RSUP Persahabatan semoga semakin kokoh dan jaya,” tutup Nila.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment