Menkominfo Resmikan Implementasi Tanda Tangan Digital

Pada Rabu (20/12) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meresmikan penerapan tanda tangan digital dalam pelayanan perizinan penggunaan spektrum frekuensi radio atau Izin Stasiun Radio (ISR) di Gedung Menara Merdeka, Jakarta Pusat.

Peluncuran inovasi penerapan tanda tangan digital dalam pelayanan ISR juga wujud dari komitmen Ditjen SDPPI dalam meningkatkan pelayanan publik yang transparan,partisipatif, inovatif serta ramah lingkungan.

Ditemui seusai acara, Menkominfo Rudiantara mengatakan, tanda tangan digital memiliki fungsi yang sama dengan tanda tangan biasa yang dituliskan di atas kertas dan memiliki kekuatan hukum sebagaimana diatur dalam UU no. 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik serta PP no. 82 tahun 2012 tentang penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik.

Penerapan tanda tangan elektronik melalui perizinan online E-licensing menurut pria yang akrab disapa Chief RA ini juga bagian dari upaya peningkatan pelayanan publik yang lebih efisien, cepat dan ramah lingkungan karena menghemat penggunaan kertas serta dilengkapi fitur keamanan yang andal. (HS.Foto:HS)

Related posts

One thought on “Menkominfo Resmikan Implementasi Tanda Tangan Digital

  1. Tanda tangan digital memiliki fungsi yang sama dengan tanda tangan biasa yang dituliskan di atas kerta.
    Bagaimana dengan tanda tangan yang di atas mesin itu masih berlaku gak ya?

Leave a Comment