Menkominfo Rudiantara : Melayani Masyarakat Dengan Baik

BSD,Gpriority-Smart city bukan membeli teknologi dan komputer. Tetapi melayani masyarakat dengan baik. Itulah yang dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat menutup acara gerakan menuju 100 Smart City 2018 di ICE BSD, Tangerang,Jumat pagi (14/12).

Pria yang akrab disapa Chief RA ini juga mengatakan. Kominfo sejak awal Chief RA menjabat sudah mulai merubah diri, dari yang awalnya hanya berperan sebagai regulator menjadi fasilitator dan akselerator. Dua peran inilah yang membuat kominfo menjadi lebih terbuka dan melayani dengan cepat.

” Sebagai akselerator dan fasilitator, kominfo kerap bertemu dengan masyarakat untuk mengetahui mengenai kebijakan yang akan diambil, sebagai contoh, di Tangerang sudah menikmati jaringan 4g dengan kecepatan tinggi. Tetapi saudara kita di Papua lebih lemot dan bayarnya dua kali. Nah kalau sudah begini kominfo turun tangan dengan membangun palapa ring.Tujuannya menghubungkan seluruh kabupaten dan kota di Indonesia mengenai internet kecepatan tinggi dan jaringan telepon. Dan insya allah di kwartal pertama sudah selesai. Untuk tarif harus sama. Karena ini merupakan subsidi,” ucap Chief RA.

Dengan adanya internet berkecepatan tinggi di seluruh Indonesia, Chief RA yakin Kalau masyarakat sakit baik dipedesaan maupun perkotaan langsung diobati, karena tidak lagi ditanyakan kartu keluarga dan segala macam administrasi dikarenakan data mereka sudah ada ketika di cek melalui komputer.

Begitu pula dengan sekolah harus terhubung dengan internet berkecepatan tinggi. Sehingga belajar dan berdiskusi cukup dengan menggunakan internet.
“Ini cara kita melayani masyarakat dengan baik. Dan ini yang sudah kominfo lakukan. Dengan pola pikir seperti ini diyakini bisa membuat masyarakat menjadi lebih sejahtera,” tutur Chief RA.

Diakhir sambutan, Chief RA mengucapkan selamat kepada 50 kabupaten/kota yang menerima penghargaan smart city.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment