Menkopolhukam Wiranto: Apkasi Ajang Inspirasi Bagi Daerah Lain

Jakarta,Gpriority-“Saya bisa merasakan udara yang cerah karena kerukunan kembali mengalir setelah proses pemilu,” ucap Menkopolhukam Wiranto saat membuka Apkasi 2019 di Hall B JCC Senayan, Rabu (3/7)

Lebih lanjut dikatakan Wiranto, walaupun ada gejolak tetapi bisa dilalui dengan baik. “Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada bupati yang bisa meredam gejolak sehingga bisa melanjutkan pembangunan ini, ” tambah Wiranto.

Wiranto juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan hadir tetapi dikarenakan acaranya padat, makanya dirinya yang mewakili. “Untuk itulah beliau memohon maaf,” tukas Wiranto.

Wiranto dalam sambutannya juga menjelaskan tentang latar belakang otonomi daerah menurut Presiden. Yang pertama kebijakan masing masing daerah dan kedua agar masing masing daerah berlomba untuk memajukan daerahnya.

Expo yang diselenggarakan Apkasi dinilai Wiranto sangat bagus karena sebagai ajang kemajuan daerah untuk ditunjukkan kepada dunia. Sebagai ajang inspirasi bagi daerah lain dan sebagai ajang untuk berkabolarosi.

Terkait dengan revolusi industri membawa pengaruh ekonomi yang besar bagi dunia khususnya Indonesia, Wiranto meminta agar daerah terus melakukan inovasi sehingga mendorong kemajuan di daerah itu sendiri.

“Kabupaten yang mempunyai keindahan alam dapat mengembangkan pariwisata, kabupaten yang mempunyai agro dapat mengembangkan pertanian. Perlu diingat pameran tidak hanya perlu diekspos setahun sekali tetapi diekspos setiap hari,” tutup Wiranto.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment