Menpar Arief Yahya:Tahun 2019,Wisata Halal di Indonesia Harus Peringkat Satu

Jakarta,Gpriority-Wisata halal yang dikembangkan Indonesia terbilang berhasil karena sejak 2015 hingga saat ini, wisata halal di Indonesia mampu meraih beragam penghargaan dari World Halal Tourism Awards dan event lainnya.

Dijelaskan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara High Level Discussion mengenai Indonesia sebagai pusat ekonomi Islam dunia yang berlangsung hari ini di Ruang Rapat Djunaedi, Kementerian PPN/Bappenas, Wisata Halal di Indonesia pada 2015 menerima 3 penghargaan dalam kategori World Halal Tourism Awards (WHTA) yang diraih oleh lombok, 2016 meraih 12 penghargaan dari WHTA dan terakhir 30 penghargaan dari event yang diselenggarakan di 8 negara.

Tidak hanya penghargaan yang diraih, wisata halal di Indonesia juga menduduki peringkat bagus dalam Indeks Wisata Muslim 2018 yakni ke-2 dibawah Malaysia.

Arief yakin di tahun 2019,Indonesia bisa menggeser Malaysia diperingkat satu.
Beragam cara telah disiapkan oleh Arief seperti meningkatkan promosi, memberikan pelayanan terbaik agar wisata halal di Indonesia semakin meningkat serta melakukan standarisasi untuk destinasi pariwisatanya.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment