MENTERI BAPPENAS HADIRI SIDANG TERBUKA MAJELIS WALI AMANAT (MWA) DI UNIVERISTAS INDONESIA DEPOK

DEPOK, GPriority – Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menghadiri Sidang Terbuka Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia (UI) dalam rangka mendengarkan penyampaian laporan pertanggungjawaban Rektor UI atas Laporan Tahunan UI 2018 yang digelar di Balai Sidang UI Depok, Rabu (19/6).

Dalam sambutan pembukanya, Ketua MWA UI Saleh Husin mengapresiasi kinerja Menteri Bambang dalam membangun Indonesia sekaligus memajukan UI.

“Kita tahu Pak Bambang sangat sibuk dalam kabinet, namun beliau tidak pernah absen dalam rapat-rapat yang rutin diselenggarakan MWA UI. Itulah saya yakin karena kecintaannya dan untuk kemajuan UI,” ujar Saleh Husin.

Saleh berharap seluruh civitas academica serta para alumni dapat terus berpartisipasi memajukan UI untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Rektor UI Muhammad Anis dalam sambutannya menjelaskan capaian dan aktivitas inti Tridarma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan inovasi serta pengabdian masyarakat.

Anis juga menjelaskan aktivitas pendukung terkait pengelolaan sumber daya manusia (SDM), teknologi informasi dan infrastruktur, serta mengenai keuangan dan good university governance.

“Dengan mengucap syukur, kami sampaikan UI berhasil menjaga momentum pertumbuhan berkelanjutan pada 2018, sekalipun tantangan dan dinamika kerap mewarnai perjalanan kami dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi. UI memiliki peran penting sebagai agen perubahan untuk membangun peradaban dan menyiapkan SDM berkualitas melalui pembangunan masyarakat berbasis pengetahuan, dengan tetap memegang teguh pada nilai-nilai, budaya, dan karakter bangsa,” tutur Anis.

Lebih lanjut Anis menyampaikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota MWA UI, para pemangku kepentingan, pemerintah, mitra kerjasama, dan masyarakat atas segala dukungan yang senantiasa mendorong kemajuan UI untuk mewujudkan peran sebagai guru bangsa yang menjadi unggulan di Kawasan Asia.

Acara ditutup dengan penyerahan Laporan Tahunan UI 2018 serta Buku Pidato Tahunan Rektor UI secara simbolis kepada Ketua MWA UI. MWA UI merupakan lembaga internal UI yang yang menjalankan fungsi normatif di bidang non-akademik yang mewakili pemerintah, masyarakat, dan UI untuk menentukan kebijakan umum, mengawasi, dan mengevaluasi pengelolaan UI termasuk kondisi kesehatan keuangan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sekaligus sebagai anggota MWA UI, Ketua Dewan Guru Besar UI Harkristuti Harkrisnowo, Sekretaris MWA UI Wiku Bakti Bawono Adisasmito, serta Ketua Senat Akademik UI Nachrowi Djalal.#Rr

Related posts

Leave a Comment