Menuju Pariwisata Indonesia Yang Semakin Terus Berkembang

Jakarta,Gpriority-Untuk mendukung Rakornas ke-3 yang berlangsung pada 27-28 September 2018,Kementerian Pariwisata yang dalam hal ini diwakili Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Kemenpar RI menggelar pra rakornas II di Hotel Grand Hyatt Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Tujuan diadakan pra rakornas II seperti dituturkan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas Hiramsyah S. Thaib bagaimana pertumbuhan pariwisata yang sudah maju pesat bisa terus tumbuh dengan momentum yang ada. Salah satu aspek penting yang dipersiapkan adalah investasi dan pembiayaan karena untuk menjadikan 10 Bali baru saja dibutuhkan dana 20 milyar USD.

“Berbekal alasan itulah maka pada Rakornas ke-3 tema yang diangkat investasi dan pembiayaan,”kata Hiramsyah.

Iwan dari perwakilan BRI yang menjadi salah satu pembicara mengatakan BRI dengan Kemenpar sudah memiliki kartu bagus namanya kartu Wonderful Indonesia. “Jadi kita tidak hanya melakukan pembiayaan tetapi juga memiliki 100 juta costumer yang bisa mengunjungi destinasi indonesia,”katanya.

Bri seperti dituturkan Iwan juga mengatakan sudah melakukan kerjasama dengan Garuda dan PJKA untuk pembiayaan travel agen. Karena travel agen dibayar oleh konsumen sebulan setelah pemesanan.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment