Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017

Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, distributor resmi dari kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) menggelar pameran kendaraan komersial in-house pertama bernama Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017.

Pameran yang diikuti 48 exhibitor mengambil konsep One stop Fleet Solution dengan memamerkan 52 unit kendaraan.   52 Unit yang dipamerkan terdiri dari: 19 unit bus, meliputi low entry bus, medium bus, big bus, dan maxi bus; 23 unit truk, terdiri dari kapasitas 16 sampai 47 tons yang cocok untuk kebutuhan logistik, konstruksi, pertambangan, dan perhutanan; dan 10 unit Van, dengan tipe Sprinter dan V-Class. Di samping mengundang pelanggan dari penjuru nusantara, Mercedes-Benz juga mengundang pelanggan setia mereka dari Jerman dan Sembilan negara Asia lainnya, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Thailand, Vietnam, Sri Lanka, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan.

Selain pameran, dalam acara Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017 juga dilakukan Test ride untuk membuktikan kecanggihan teknologi produsen asal Jerman ini. Mercedes-Benz mendesain arena test ride yang dapat membuktikan performa Anti- lock Braking System (ABS) mereka di jalan basah, dan switching chassis feature yang mampu menjaga kestabilan truk bahkan di jalan yang licin sekalipun, sehingga kendaraan ini aman dan cocok untuk kondisi jalan di Indonesia. Selain itu, Mercedes-Benz memperkenalkan Sistem Telematik yang mampu mengoptimalkan produktifitas dan efisiensi truk.

Acara juga menghadirkan serah terima bus kepada Transjakarta, Mayasari Bakti, dan PO Lorena. PT Trans Jakarta dalam program mereka menyediakan desain bus yang ramah bagi difabel, mempercayakan kembali penyediaan armada bus Mercedes-Benz yang sudah teruji kualitasnya. Bus tersebut diserahkan secara simbolis dan langsung diterima oleh Direktur Utama PT Trans Jakarta, Budi Kaliwono. Demikian juga Mayasari Bakti dan PO Lorena, dua perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, kembali mempercayai Mercedes-Benz sebagai armada unggulan mereka masing-masing.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Trans Jakarta Budi Kaliwono  mengungkapkan alasan mereka memilih brand Mercedes-Benz, “ Saat ini kita tengah menyiapkan lebih banyak armada bus yang ramah untuk difabel. Nah, Bus Mercedes-Benz ini punya desain lantai khusus dan teknologi air suspension yang bisa membuat bus jadi lebih rendah, sehingga memungkinkan kaum disabilitas bisa naik Transjakarta yang beroperasi di jalur non koridor”.Ditambahkan oleh Budi, pada bulan agustus 2017 ini pihaknya akan menurunkan sebanyak 150 unit bus Mercedes-Benz di 12- 15 rute yang berada di DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Sugihardjo dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung langkah produsen otomotif seperti Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) yang tidak hanya sebatas menghadirkan sarana transportasi, namun juga turut mewujudkan sistem transportasi yang selamat, aman, dan nyaman. (HS)

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment