MOU PINA Center Bappenas Dengan PT. Perkebunan Nusantara

Jakarta, Gpriority-Bertempat di ruang rapat Benny S Mulyana, Kementerian PPN/Bappenas,PINA Center Bappenas pada jum’at (8/6) melakukan penandatangan mou dengan PT Perkebunan nusantara (PTPN) terkait dengan pembiayaan investasi dengan skema PINA.
Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang P.S.Brodjonegoro dalam sambutannya mengatakan, perkebunan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia karena banyak manfaat yang bisa dijual dari perkebunan seperti kayu, daun dan buahnya. Hasil perkebunan ini bisa juga dilakukan ekspor. Karena luar negeri membutuhkan ekspor perkebunan dari Indonesia.
Hasil kebun yang akan diekspor inilah yang akan dibantu oleh PINA. Karena akan membutuhkan modal yang banyak. Dan PINA siap memfasilitasi ekspor perkebunan tersebut dengan melakukan beragam cara seperti bekerjasama dengan pihak swasta dan sebagainya.
CEO Unit Tim Fasilitasi Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA Center) Ekoputro Adijayanto mengatakan bahwa pembiayaan yang dikemas PINA bisa menjadi suatu terobosan yang sangat penting karena tidak menggunakan dana pemerintah.
Dodi dari PTPN mengatakan Dengan masuknya PINA mampu memberikan bantuan kepada PTPN dalam hal mengelola perkebunan termasuk ekspor. (Hs.Foto:Allan)

Related posts

Leave a Comment