Mufidah Jusuf Kalla Mengapresiasi Karya Anak Bangsa di Crafina 2018

Jakarta,Gpriority-Untuk ke-11 kalinya pameran produk kerajinan unggulan berbasis bahan baku yang cukup tersedia dan dihasilkan oleh para produsen serta pengrajin Indonesia bernama Crafina digelar di Indonesia.

Pameran yang digagas oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) bersama Mediatama Binakreasi ini, akan memanjakan para stakeholder industri kerajinan Indonesia dengan memperlihatkan produk – produk unggulan sebagai trendsetter Kerajinan Nusantara.

Tentu saja ini mendapat apresiasi dari Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla. Beliau dalam sambutannya ketika membuka Crafina di JCC Kemarin (10/10), sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sangat tinggi kepada ASEPHI yang telah konsisten dalam membangun kerajinan nusantara.

Masih menurutnya, industri kerajinan merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang sangat cepat berkembang. Hal ini cukup strategis karena sangat dekat dengan keseharian rakyat Indonesia dan juga bisa menjadi andalan penghasilan dan memanfaatkan sumber daya lokal.

“Kewajiban kita menjaga dan memperkaya keberagaman kerajinan negara kita,” tambahnya.

Crafina digelar pada 10 – 14 Oktober 2018. Lebih dari 400 perusahaan kerajinan Indonesia yang menempati stan – stan pameran di Crafina. Dengan jumlah tersebut bisa dilihat, bahwa UKM kerajinan Indonesia telah mampu berkembang dan mandiri serta bersaing di negara lain.

Selama pameran, diharapkan mampun mencapai target transaksi dagang mencapai Rp. 20 Milyar, dan jumlah pengunjung mencapai angka 40 ribu.(Hs.Foto:Sofia)

 

Related posts

Leave a Comment