Nanang Kosim Motivator dari Rumah Kesadaran Indonesia: Untuk Sukses Harus Menjadi Gila

Tangsel, Gpriority-Untuk menjadi orang sukses harus menjadi gila.

Gila merupakan singkatan dari Giat, Inovasi, Luwes dan Antusiasme. Giat menurut Nanang Kosim adalah rajin, gigih dan ulet. Orang giat sudah pasti bisa sukses karena dia tidak mau membuang-buang waktu. Bagi dirinya waktu adalah uang. Salah satu orang yang bisa sukses karena giat adalah Ceo Kompas Yakob Oetama.Beliau sangat giat membangun kompas hingga menjadi besar seperti saat ini.

Yang kedua adalah inovasi, kenapa grup dewa 19 bubar, karena tidak memiliki inovasi. Dan kenapa esia dulu lebih sukses dibandingkan flexy karena iklan esia lebih inovatif. Kalau anda melihat kampus besar tetapi mahasiswanya kurang itu karena kurang inovasi. Untuk itulah inovasi dibutuhkan untuk memajukan bisnis yang dibangun.
Ketiga adalah Luwes. Kita harus menjadi orang yang luwes. Karena orang yang luwes banyak dicari oleh orang banyak. luwes bisa di artikan inisiatif,dimana seorang yang inisiatif dapat mencoba berbagai cara untuk memecahkan masalah.

Namun seandainya setiap perubahan cara yang dilakukan ternyata tidak berhasil, harus tetap berlaku luwes dalam bertindak,sampai mendapatkan apa yang diinginkan. “Inilah kerja keras,”ucap Nanang.

“Satu hal yang pasti di dalam hidup adalah, Sekali anda berpikir telah menguasainya, maka alam semesta akan terus mengiringi anda, Ibarat pemukul baseball besar yang senantiasa terus memukul sampai berhasil,” kata Nanang

Keempat adalah antusias. Antusias adalah sikap. Sikap untuk melakukan sesuatu tanpa paksaan bahkan selalu ingin melakukannya. Sikap antusias akan membawa pada pikiran, perasaan dan tindakan yang positif. Positif dalam hal umum. Sikap antusias menimbulkan gairah positif yang meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain, membuat lebih terbuka terhadap ide-ide atau peluang baru dan bahkan meningkatkan kualitas kesehatan.

Kata lain dari antusias menurut motivator dunia Albert Carr adalah semangat.Carr mengatakan bahwa “semangat” yang kita pancarkan kepada orang lain akan melemparkan ‘kabel’ kemujuran sehingga mengalirlah “arus kemujuran” dengan cepat kepada kita. Seringkali semangat juga memperlihatkan pengaruhnya atas keberuntungan secara lebih halus dan dalam periode waktu yang lebih lama.
Nanang juga berharap agar staf ahli bupati dan walikota yang hadir di rakornas staf ahli ini harus menjadi orang gila untuk kemajuan daerah.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment