Nikmati Beragam Acara Menarik di Wonderful Morotai Islands Festival 2017

Jumat (21/4) Kabupaten Kepulauan Morotai melaunching Wonderful Morotai Islands Festival 2017 di Balairung Soesilo Seodarman, Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta.
Acara sendiri dihadiri oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Muhammad Natsir Thaib, Penjabat Bupati Morotai Syamsyudin A Kadir, serta Kepala Dinas (kadis) Pariwisata Kabupaten Morotai Anthonius E Hangewa.
Dalam sambutannya Menpar Arief Yahya mengatakan festival ini bisa dijadikan promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) serta wisatawan nusantara (wisnus) ke Morotai.
“ Sehingga target 11 ribu wisman yang berkunjung ke Morotai pada tahun ini bisa terlaksana,” ujar Menpar Arief Yahya.
Guna mendukung target tersebut, Menpar Arief Yahya menjelaskan Pulau Morotai yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai satu diantara 10 destinasi prioritas tengah melakukan percepatan pembangunan seperti pembangunan bandara, cottage, jalan menuju tempat pariwisata dan pembangunan infrastruktur lainnya.
Usai acara launching, Kadis Pariwisata Kabupaten Morotai Anthonius E Hangewa yang ditemui wartawan termasuk Gpriority menjelaskan ada enam acara unggulan yang ditampilkan dalam Festival Morotai 2017. Yang pertama, Lomba Foto Bawah Laut diperairan Morotai Selatan pada 15-19 Mei 2017. Kedua, Festival Pante yang dikemas dalam beberapa kegiatan seperti lomba timba laor,lomba renang, lomba perahu hias, lomba katinting, dan lomba renang tradisional. Acara sendiri akan dilangsungkan di Morotai Selatan pada 3-6 Mei 2017.
Ketiga, Festival Musik dan Tari Tradisional yanIMG_1534g dikemas dalam beberapa kegiatan lomba. Kegiatan ini akan berlangsung di Morotai Selatan pada 8-12 Agustus 2017. Keempat, Fishing Morotai berskala internasional yang berlangsung diperairan Morotai pada 25-27 Agustus 2017. Kelima Festival Pesona Kirab Nusantara Morotai di Morotai Selatan (14-15 Agustus 2017). Keenam, Morotai Beach Run yang diikuti peserta dari dalam dan luar negeri yang berlangsung pada 26-27 Oktober 2017.
Banyaknya acara-acara menarik di Wonderful Morotai Islands Festival 2017 diyakini Anthonius E Hangewa bisa mendatangkan banyak wisatawan, sehingga target 11 ribu wisatawan bisa tercapai. (HS.Foto:HS)

Related posts

Leave a Comment