Orchid Forest, Surganya Bandung

Bandung, Gpriority. Sebagai daerah Paris Van Java, Bandung dikenal memiliki tempat wisata menarik seperti Orchid Forest Cikole Lembang Bandung.

Orchid Forest terletak di lahan seluas 14 hektar yang di tumbuhi oleh hutan pinus dan juga terdapat berbagai koleksi sebanyak 157 anggrek langka dari seluruh dunia. Di Orchid Forest pengunjung dapat mempelajari cara budidaya Anggrek serta bisa membelinya langsung di tempat penangkaran bunga anggrek ini. Salah satu yang menjadi favorit di lokasi ini ialah koleksi anggrek hitam juga anggrek kantong semar.

Saat memasuki gerbang utama , maka pengunjung akan di suguhkan berbagai aneka ragam bunga anggrek yang telah di tata di vas bunga dan juga pohon pinus yang begitu rindang serta menjulang tinggi. Area yang begitu luas, namun pengunjung tidak perlu khawatir jika kelelahan, karena pengelola telah menyiapkan mobil golf yang siap mengantar keliling kawasan tanpa di pungut biaya sepeserpun.

Untuk fasilitas di tempat ini, terbilang cukup lengkap seperti ada toilet serta mushola. Selain itu, wahana di orchid forest juga sangat menarik seperti Sky Bridge yaitu jembatan gantung yang terbuat dari tali tambang putih serta kayu. Apabila di malam hari, jembatan ini akan menyala secara otomatis karena lampunya telah dipasangi sensor , yang membuat suasananya kian romantis. Apabila pengunjung ingin menaiki jembatan gantung bergoyang tersebut, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp.15 ribu perorang yang telah termasuk gratis menggunakan fasilitas outbond seperti Flying Fox serta bermain hammock.

Orchid Forest juga memiliki banyak spot menarik untuk foto-foto seperti amphytheater, rumah pohon serta ada juga rumah kelinci. Bagi pengunjung yang merasa lapar, jangan khawatir karena di tempat ini terdapat foodcourt dan juga cafe dengan menu makanan serta beraneka ragam minuman.
Selanjutnya untuk pengunjung yang menginginkan merasakan sensasi menginap di alam terbuka, di tempat ini pengelola juga menyediakan area camping ground. Pengunjung dapat kemping di area camping ground dengan biaya Rp.450 ribu dengan kapasitas tenda untuk 4 orang. Sedangkan tenda yang memiliki kapasitas 9 orang akan dikenakan biaya Rp.950 ribu permalamnya yang sudah termasuk fasilitas breakfast, api unggun serta jagung bakar.(Hs)

Related posts

Leave a Comment