Padang Jadi Kota Kedua Road to MUFFEST Indonesia 2018 And Catch Your Style

Sukses di Bandung, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo menggelar road show yang keduanya di kota Padang. Pemilihan kota Padang bersama lima kota lainnya (Bandung, Surabaya,Makasar, Yogyakarta dan Jakarta) dikarenakan potensial dalam mendukung perkembangan industri fashion muslim di Indonesia.

Acara yang bertempat di Balai Pelatihan Peternakan dan Kesehatan Hewan, Payakumbuh ini dibuka untuk umum dengan menghadirkan narasumber Ali Charisma selaku National Chairman IFC dan Vera Simatupang selaku Product Category Manager Total Almeera Powder Detergent.

“Masyarakat di Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Barat sangat antusias dengan acara Road to MUFFEST 2018 . Karena ingin lebih mengenal MUFFEST 2018 dan mengetahui perkembangan terbaru mengenai trend fashion muslim. Kalangan desainer di Sumatera Barat pun mengaku termotivasi dengan hadirnya road show ini. Karena mampu meningkatkan wawasan dan keahlian terkait pengembangan sektor bisnis dan kreatif di bidang fashion muslim sebagai persiapan mengikuti MUFFEST,” tutur Berry Mirsha, Ketua IFC Chapter Padang yang ditemui sesuai acara.

Bertepatan dengan kegiatan Road to MUFFEST 2018 di enam kota, secara bersamaan diselenggarakan pula acara “Catch Your Style” yang ditujukan untuk mengapresiasi pemakai busana muslim berkonsep OOTD (Outfit of The Day) di sejumlah kota besar di Indonesia. Khusus Catch Your Style akan diadakan di beberapa kota tambahan, yaitu Medan, Denpasar, Pontianak, Malang, Banda Aceh, dan Semarang.

Tim desainer yang mewakili IFC Chapter Padang bersama tim MUFFEST 2018 akan berkeliling ke tempat umum di kota Padang untuk memilih OOTD busana muslim yang paling menarik. Pemenang Catch Your Style akan mendapatkan golden ticket untuk menghadiri acara MUFFEST 2018 serta bingkisan menarik dari Total Almeera, dan ditampilkan di media sosial (Youtube & Instagram) MUFFEST 2018.

Ajang tahunan MUFFEST yang diselenggarakan sejak 2016 akan kembali digelar pada tanggal 19-22 April 2018 di area Main Lobby, Cendrawasih and Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

MUFFEST 2018 ditujukan untuk meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia sekaligus memasarkan keunggulan fashion muslim Indonesia dalam upaya mewujudkan cita-cita bersama sebagai pusat fashion muslim dunia. Untuk itu, MUFFEST 2018 akan menghadirkan exhibition (pameran dagang) dengan konsep ritel atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada B2B (Business to Business) untuk konsumen ritel maupun buyer. Menunjang pameran, digelar fashion show yang menampilkan keragaman karya desainer dan brand fashion muslim di Indonesia, mulai dari gaya konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang sesuai Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2018.

Kegiatan inspiratif dan interaktif turut digelar dalam MUFFEST 2018, antara lain seminar, workshop, talkshow, audisi model muslimah Next Face MUFFEST 2018, dan kompetisi desain modest fashion: Modest Young Designer Competition (MYDC) 2018. Untuk pertama kalinya, MUFFEST 2018 akan menggelar Modest Beauty Make Up Competition sebagai apresiasi terhadap profesi makeup artist (termasuk styling hijab/kerudung) yang memegang peranan penting dalam perkembangan fashion muslim.

Sebagai ajang pekan fashion muslim taraf internasional yang terus berkelanjutan, MUFFEST diharapkan dapat menggerakkan pelaku industri fashion muslim di tanah air untuk menguasai pasar lokal sekaligus ekspansi ke pasar global yang akhirnya dapat mengantarkan Indonesia menjadi pusat inspirasi dan destinasi belanja fashion muslim dunia. (hs)

 

Related posts

Leave a Comment