Paket Building Pada Asian Games 2018

Jakarta,Gpriority- Pagi ini (6/7) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meluncurkan *Voting Atlet Favorit dan Lomba Video #PesonaAsianGames2018* di lobby utama Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jumat pagi (06/07).

Peluncuran ini dihadiri oleh Raditya Dika, yang menjadi juri utama dalam lomba video Pesona Asian Games 2018 dan Anindya Kusuma Putri, Juru Bicara Kemenpora yang juga mantan Putri Indonesia 2015.

Dalam peluncuran ini, Menpar Arief mengatakan 150 ribu penonton asing Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang akan banyak memanfaatkan paket ‘bundling’ wisata dengan potongan harga yang sangat menarik.

“Dari 150 ribu penonton asing, kita proyeksikan yang membeli paket bundling wisata sekitar 20% atau 30 ribu wisman, sebagian di antaranya saat ‘go show’,” kata Menpar Arief.

Penonton asing yang membeli paket wisata ‘bundling’ akan melonjak saat menjelang final sepakbola, “Manakala yang masuk final sepakbola dari negara yang memiliki suporter fanatik mereka akan berbondong-bondong ke Jakarta dan akan memanfaatkan paket ‘bundling’ yang di dalamnya sudah termasuk tiket masuk stadion dan akomodasi,” kata Menpar Arief.

Seperti diketahui, Kemenpar bersama pelaku industri pariwisata telah menyiapkan 75 paket wisata yang tersebar di 7 destinasi wisata unggulan di Jakarta-Palembang dan sekitarnya (Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banyuwangi, dan Bali) untuk menarik sekitar 150 ribu hingga 200 ribu penonton Asian Games 2018. (Hs)

Related posts

Leave a Comment