PAMERAN GEBYAR WISATA & BUDAYA NUSANTARA 2018

Jakarta – Indonesia memiliki banyak obyek wisata yang sangat menarik di berbagai daerah dari Sabang sampai Marauke. Obyek wisata tersebut sangat layak dikunjungi oleh wisatawan baik mancanegara maupun wisatawan lokal. Bayak wisatawan mengunjungi obyek wisata seperti Pantai Kuta, Taman Nasional Komodo, candi Borobudur, Raja Ampat, dan Bunaken karena keindahan alam dan budayanya.

Kali ini dalam acara pameran pariwisata bertajuk Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) menghadirkan para pelaku pariwisata yang menawarkan paket liburan dari berbagai daerah diikuti lebih dari 70 peserta (pelaku pariwisata). Saking banyaknya pilihan destinasi wisata di Indonesia, banyak orang yang kebingungan menentukan pilihan. Namun hal itu kini tak menjadi masalah lagi, kamu wajib datang ke Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2018. Acara yang akan berlangsung pada 10-13 Mei 2018 mendatang di Hall B, Jakarta Convention Center yang menghadirkan para pelaku pariwisata yang menawarkan paket liburan dari berbagai daerah di Indonesia

GWBN merupakan satu-satunya pameran wisata di Indonesia yang menampilkan obyek wisata daerah seperti nature, culture dan wisata buatan sebagaimana yang telah menjadi program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam menarik kunjungan wisatawan.Pameran yang menghadirkan lebih dari 500 destinasi di Indonesia tersebut diyakini akan mampu menjaring wisatawan.

“Dengan diadakannya pameran ini pengunjung yang datang akan bisa mengetahui lokasi dan juga destinasi mereka saat mereka liburan. Karena bukan hanya mengenalkan produk destinasinya, mereka juga menawarkan berbagai paket-paket liburan bagi pengunjung yang ingin berlibur, tentunya dengan paket yang lebih murah karena mereka banyak yang menawarkan diskon saat mereka membeli paket wisata di ajang GWBN 2018 ini,” ungkap Syukur Sakka selaku Direktur PT Wahyu Promo Citra dan Ketua Pelaksana Pameran GWBN 2018 itu usai acara pembukaan, Jumat (12/5).

Syukur juga menambahkan bahwa mereka optimistis target pengunjung pada pameran GWBN 2018 sebanyak 35.000 pengunjung dapat tercapai.

“Banyaknya daerah yang kini mulai sadar bahwa potensi pariwisata akan mampu membuat pengunjung datang karena memang mereka ingin untuk mengetahui destinasi yang ditawarkan peserta pameran.Melalui ajang ink kami juga yakin target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta wisatawan nusantara (wisnus) di tahun 2018 yang dicanangkan pemerintah bisa tercapai,” jelas Syukur.

“Kami sendiri selalu berupaya untuk terus mengadakan pameran ini setiap tahunnha agar bisa menjadi referensi bagi masyarakat Indonesia agar memilih berwisata ke berbagai daerah di Indonesia daripada berwisata ke luar negeri, ” tutupnya.

Untuk mengakomodasi permintaan pengunjung, dalam penyelenggaraan GWBN tahun ini pihaknya akan menghadirkan Paviliun Taman Wisata Bertema. Paviliun ini diisi oleh para pengelola taman wisata bertema dari Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia serta para produsen wahana peralatan taman wisata. Selain itu, penyelenggara pun akan mengadakan temu bisnis “Jakarta ASITA & HPI Members Ghatering & Table Top”. Temu bisnis ini sebagai upaya untuk mengakomodir permintaan peserta pameran untuk bertemu langsung dengan agen perjalanan wisata dan para pramuwisata yang telah menjadi mesin penggerak kunjungan wisatawan ke berbagai obyek wisata.

Related posts

Leave a Comment