Pantai Walakiri dipenuhi Kuda Sandelwood

Sumba Timur,Gpriority-Kamis sore (12/7) Pantai Walakiri yang terletak di Sumba Timur dipenuhi oleh wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Ketika didekati, wisatawan tersebut tengah menyaksikan parade 1001 kuda Sandelwood. Parade 1001 kuda Sandelwood merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tujuan diadakan acara ini menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT Darius Jelamu untuk meningkatkan jumlah wisatawan sekaligus memperkenalkan budaya dan juga keindahan NTT dan Sumba. “ Kami berterima kasih kepada Tuhan, sebab keinginan mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya sudah terwujud. Kami berharap di parade yang akan datang, wisatawan yang hadir tetap sebanyak ini,” kata Darius.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, juga memuji pelaksanaan event ini. “Parade 1001 Kuda Sandelwood ini unik. Hanya ada di Sumba. Event ini bisa menghadirkan banyak wisatawan,” tutur Pitana.

Tidak hanya itu, Pitana juga diajak begoyang oleh para penari tradisional. Dengan berbalut pakaian khas Sumba, Pitana juga menaiki kuda sandel. Pitana berkeliling di Pantai Walakiri yang sore itu terlihat sangat eksotis.

“Ini acara yang benar-benar keren. Mampu mendatangkan banyak wisatawan. Jika dievaluasi, Parade 1001 Kuda Sandelwood bisa menghadirkan wisatawan mancanegara,” paparnya.

Pitana yakin event ini akan terus berkembang. Ia bahkan mengajak wisatawan untuk datang kembali tahun depan. “Jangan lupa untuk datang minggu kedua Juli tahun depan. Acaranya seru. Dan akan lebih baik tahun depan,” katanya.

Menpar Arief Yahya memberikan respon yang sangat positif. Menurutnya event ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi, karena dikemas dengan sangat baik. Untuk itulah Menpar berharap agar penyelenggara terus mempertahankan ritme ini, sehingga wisatawan yang datang terus bertambah.(Hs)

 

 

Related posts

Leave a Comment