Para Ahli ITB diyakini Mendag Bisa Merealisasikan Riset Bioavtur

Bandung,Gpriority-Energi terbarukan yang ramah lingkungan  (bioavtur) dengan menggunakan kombinasi kelapa sawit sebagai bahan bakar pesawat diharapkan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita usai pertemuannya dengan para ahli di Institut Teknologi Bandung (ITB) di kampus ITB pada sabtu (15/9) bisa direalisasikan dengan segera .

 Pertumbuhan ekonomi nasional menurut Mendag Enggar  begitu cepat dan perlu diimbangi dengan pengembangan secara mandiri melalui penelitian teknologi seperti yang dilakukan oleh ITB.

” ITB terpanggil untuk melakukan penelitian dan pengembangan mengenai bioavtur. Dan berdasarkan pertemuan dengan mereka, riset  bioavtur ini bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap Enggar.

Pemerintah menurut Enggar bakal memberikan dukungan penuh dalam riset bioavtur ini. Pasalnya keberhasilan riset dinilai bakal menentukan peningkatan perekonomian nasional. Mengenai kapan bioavtur ini di produksi, Enggar mengatakan biarlah Rektor ITB yang mengatakannya usai melapor kepada presiden dan menteri terkait. (Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment