Pasar idEA Memberikan Kepercayaan Konsumen Untuk Belanja Online Dengan Nyaman

Jakarta,Gpriority-“Pasar idEA merupakan festival belanja online to offline pertama yang dibentuk oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) bekerjasama dengan PT. Traya Eksibisi Internasional (Traya Indonesia),” ucap Ketua Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung saat memberikan sambutan di pembukaan Pasar idEA yang berlangsung di Hall B, JCC Senayan, Jakarta,Kamis (15/8).

Tujuan dibentuknya pasar idEA seperti dijelaskan Untung untuk mempertemukan seller dengan konsumen sehingga dapat memupuk kepercayaan konsumen untuk terus berbelanja online dengan aman.
Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kemenko Perekonomian Dr.Ir.Mohammad Rudi Salahudin,MEM mengatakan, efisiensi dalam transaksi bisa dirasakan di Jawa dan luar jawa melalui E-Commerce.Hal ini membuktikan E-Commerce berperan sangat signifikan untuk pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

“Kedepan teknologi bisa bermanfaat bagi Indonesia. Apalagi perkembangan E- Commerce tumbuh sebesar 64,8 persen. Untuk mendukung E-Commerce pemerintah menyelenggarakan digital talent, perlindungan konsumen, penguatan pelaku usaha dan produk lokal” tegasnya.

Rudy berharap semua pelaku bersama pemerintah mau membangun bersama sama E-Commerce. Dia juga berterima kasih kepada Traya dan idEA yang menyelenggarakan acara ini. Harapan Rudy acara ini bisa semakin membangkitkan E-Commerce di Indonesia.

Meskipun baru pertama kali digelar namun banyak diikuti beragam E-Commerce di Indonesia termasuk Blibi dan Tokopedia.

Alasan itulah yang membuat Untung menargetkan 120.000 pengunjung untuk gelaran acara yang digelar selama empat hari (15-18 Agustus 2019).

“Selain itu beragam acara menarik yang digelar membuat saya yakin target tersebut bisa tercapai, ” tutup Untung. (Hs.Foto:Hs)

Related posts