Pasar Terapung Kalsel Pindah Ke TIM dan Bundaran HI

Jakarta, Gpriority-Mulai 30 Juni hingga 1 Juli, Pasar Terapung di Kalimantan Selatan (Kalsel) akan pindah ke Taman Ismail Marzuki (TIM) dan Bundaran HI.
Pasar yang dimaksud adalah Replika pasar terapung dalam karya seni rupa yang melibatkan mahasiswa UGM untuk membuat instalasi.

Pasar Terapung merupakan salah satu rangkaian acara yang disajikan dalam Festival Banjar yang diselenggarakan Kerukanan Bubuhan Banjar (KKB) Jabodetabek bersama Pemda Kalimantan Selatan.

Festival Banjar diadakan sejak tah un 2016.Awalnya hanyalah silaturahmi masyarakat Banjar di Jabodetabek setelah hari raya. “Namun karena ada keinginan kuat dari masyarakat Banjar di Jabodetabek untuk memperkenalkan budaya Kalsel kepada masyarakat Jakarta maka terbentuklah festival ini,” ucap Ardiansyah Parman Selaku Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar Jabodetabek.

Selain Pasar Terapung, Festival Banjar akan menggelar pula acara akad jual beli yang biasa terjadi di pasar terapung. Parade Budaya Dayak Banjar dan Meratus juga turut ditampilkan.Panitia juga menampilkan Expo Potensi Kalsel yang berisikan potensi unggulan Kalsel, peluang investasi, dan program membangun bilik pendidikan.

Ardiansyah pun yakin hadirnya acara ini bisa menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara untuk datang ke Kalsel.Untuk itulah dirinya berharap agar Pemerintah Kota dan Daerah mempersiapkan destinasi pariwisata di daerahnya dengan baik, sehingga wisatawan mau datang kembali ke daerah mereka.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment