Pedangdut Pendatang Baru Bersuara Emas dari Sukabumi

Gpriority-Bagi yang suka mendengarkan radio atau membuka Youtube, pasti sering mendengarkan lagu “main HP”. Ya, lagu dangdut yang dipadukan dengan alunan musik sunda ini dinyanyikan oleh si cantik bersuara emas dari Sukabumi Nindy Candy.

Di blantika musik dangdut, nama Nindy belumlah setenar Ayu Ting-Ting, Inul Darastista, Zaskia Gothik atau Via Vallen. Namun dengan suara emasnya yang begitu mengalun diyakini pengamat dangdut Rudi Purwoko bisa membuat Nindy Candy terkenal.

Nindiani begitulah Aang Kunaepi dan Ai Nuryati memberikan nama begitu anak keduanya lahir pada  23 Agustus 2000. Sebagai musisi dangdut Ai Nuryati (ibunya) ingin ada anaknya yang meneruskan bakat bernyanyi. Untuk itulah dia yang melihat Nindiani memiliki bakat menyanyi seperti dirinya, langsung dilatih bernyanyi dangdut.

Nindy tidak keberatan, karena dia melihat musik dangdut lebih mengasyikkan dibandingkan musik lainnya. Di usia 9 tahun, Nindy tampil pertama kali di atas panggung pada pernikahan saudaranya di Purabaya Sukabumi.  Lagu rela yang dibawakannya cukup memukau penonton sehingga membuat penonton menyuruh Nindy untuk tampil lagi.

Purabaya rupanya menjadi jalan pembuka Nindy untuk nyanyi dari panggung ke panggung.Ini tentu saja membuat Nindy di usia yang masih kecil sudah memiliki penghasilan sendiri.

Tidak hanya panggung ke panggung, Nindy pun kerap mengikuti beragam perlombaan mulai lagu dangdut tingkat kecamatan pada saat SD, lomba menyanyi di City Mal Sukabumi hingga Dangdut Mania Dadakan (DMD) di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Beragam prestasi diperoleh Nindy saat mengikuti lomba tersebut seperti mendapat piagam penghargaan juara dari KFC tahun 2011, Piagam penghargaan dari Mandiri Syariah sebagai finalis duta cilik BSM tahun 2012, dan terakhir mendapat piagam penghargaan sebagai petugas paduan suara pada tahun 2016.

Ketika ditanya motivasi yang membuat dirinya mengikuti DMD, Nindy mengatakan untuk lebih mendalami dan mengasah suaranya. Sayangnya di DMD Nindy gagal memperoleh uang RP. 5 Juta yang disiapkan oleh panitia. Namun tidak membuatnya bersedih hati. Bagi dirinya sudah bisa tampil di panggung DMD yang disiarkan salah satu televisi swasta menjadi kebanggaan sendiri baginya.

Tahun 2018 Nindy dibuatkan lagu oleh Dicky SB yang berjudul “ Main HP”. Lagu itu disebarkan luaskan Dicky ke radio, koran dan chanel youtube. Masyarakat merespon dengan baik, terbukti dengan banyaknya pecinta dangdut yang mendengarkannya.

Respon bagus yang diperlihatkan masyarakat pada single awal Nindy, membuat salah satu stasiun radio di Sukabumi mengajaknya untuk mengisi acara lintas alam di Salabintana, Sukabumi.  Dalam acara tersebut, lagu Nindy sangat disukai. Hal inilah yang membuat Nindy diundang kembali untuk menjadi bintang tamu di radio tersebut.

Kesuksesan yang diraihnya ini sangat disyukuri oleh Nindy. Nindy pun berharap di single terbarunya  bisa meraih sukses seperti single perdananya.(Hs)

Biodata :

Nama                               :Nindiani

Tempt tanggal lahir      :Sukabumi 23 agustus 2000

Alamat                             : Jalan Kavling Pesona Limus Nunggal Sukabumi

Pendidikan                     :SMKN 3 Sukabumi

Related posts

Leave a Comment