Peluang Pertumbuhan Ekonomi Baru

Jambi,Gpriority-Senin (6/1/2020)  Wamendag Jerry menjadi narasumber pada Forum Koordinasi Peningkatan Kinerja Ekspor Daerah dengan tema Upaya Peningkatan Ekspor Komoditas Potensial Provinsi Jambi.

Dalam kegiatan tersebut, Wamendag Jerry memberikan paparan mengenai peluang pertumbuhan ekonomi baru tahun 2020 melalui perdagangan internasional. “ Untuk meningkatkan ekspor, Kemendag sudah melakukan ratifikasi 13 perjanjian dan menyelesaikan 12 perjanjian perdagangan internasional. Selain itu, Kemendag juga terus melakukan kegiatan misi dagang ke negara-negara non-tradisional dan ke beberapa negara ASIA. Pada 2020, Kemendag menargetkan akan melakukan kegiatan misi dagang ke Pakistan, Vietnam, negara-negara di kawasan EFTA, Eurasia, Ecowas, dan negara-negara teluk, serta Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Prancis. Kegiatan misi dagang ini tentu dapat melibatkan pelaku bisnis dan Dinas Perdagangan di daerah. Tujuannya untuk memperkenalkan dan memasarkan produk unggulan dan potensial, umkm, serta produk bernilai tambah dan memiliki design dan inovasi dari setiap daerah, seperti Jambi,” jelas Wamendag Jerry.

Narasumber lain yang hadir adalah Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Sri Argunani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, serta anggota DPR RI Hasan Basri Agus. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas yang membidangi bidang perdagangan kabupaten/kota di Provinsi Jambi serta para pelaku ekspor dan pelaku UMKM di Provinsi Jambi.

 Tidak hanya itu Wamendag juga menghadiri pembukaan “Jambi Expo 2020”. Pada pameran ini, Wamendag Jerry berharap melalui pameran ini dapat meningkatkan ekspor produk potensial Jambi, seperti kayu manis, kopi, karet, dan kelapa sawit.(Hs)

Related posts