Peluncuran 18 Buku Seri Literasi Digital

Semakin pesatnya perkembangan internet di dunia, membuat khawatir sejumlah masyarakat akan dampak negatif yang menimpa anak dibawah umur.

Ini dikarenakan anak-anak dibawah umur sudah mulai keranjingan internet. Tentu saja ini berpengaruh besar terhadap tumbuh kembang anak, maka dari itu Kominfo bekerjasama dengan lembaga-lembaga dan para aktivis untuk mensosialisasikan literasi digital.

Caranya dengan meluncurkan 18 buku seri literasi digital pada rabu (31/1) di Ruang Serbaguna Lt. Dasar, Gedung Depan, Kementerian Kominfo, Jakarta. Dalam sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, pemblokiran itu bukan hal yang paling ideal, pemblokiran itu hanya sesaat. Yang paling ideal adalah literasi, membuat masyarakat kita setidaknya mampu memilah dan memilih, itu saja sederhana. Literasi ini tidak semuanya diserahkan pemerintah, atau aktivis melainkan kewajiban pertama diserahkan kepada keluarga, para orang tua.

18 Buku Seri ini dapat diunduh secara bebas melalui situs www.literasidigital.id. “ Diharapkan dengan adanya Buku Seri Literasi Digital ini bisa mewujudkan masyarakat yang sehat dalam berinternet,” ucap Menkominfo Rudiantara.

Lebih lanjut dikatakan oleh Menkominfo Rudiantara, buku seri ini juga akan masuk ke ranah pendidikan, sehingga nantinya guru-guru di sekolah dapat mengajarkan kepada anak didiknya mengenai  baik buruk dalam penggunaan internet. (Syifa)

Related posts

Leave a Comment