Pembangunan Infrastruktur Sebagai Penopang Ekonomi Nasional

Jakarta, Gpriority-Bertempat di Hotel Borobudur Jakarta, Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) pada Selasa pagi (2/10) menggelar acara Seminar dan Dialog AKI dengan tema “Pembangunan Infrastruktur Sebagai Penopang Ekonomi Nasional”.

Acara sendiri dibuka oleh Dirjen Bina konstruksi Syarif Burhanuddin. Dalam sambutannya, Syarif mengatakan, persoalan air bersih di Palu begitu penting.Karena seusai gempa dan tsunami, sulit ditemukan air bersih di Palu. begitu pula dengan kota bersih di Palu harus bisa diselesaikan pada saat ini juga.

“Pasca gempa dan tsunami rumah-rumah di Palu hancur berantakan. Sehingga membuat kota menjadi kotor. Hal inilah yang membuat pemerintah dalam hal ini Kemen PuPR berencana untuk membersihkan puing-puing rumah, ” Kata Syarif.

Selain membersihkan puing, KemenPuPr berencana akan membangun rumah yang hancur. Untuk itulah dia mengucapkan terima kasih kepada AKI karena telah membantu Palu.

“Saya berharap setelah Palu tidak ada lagi dan saya juga meminta agar tidak lagi membangun rumah-rumah dekat pesisir. Atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih karena teman teman AKI mau memberikan bantuan,” ucap Syarif.

Syarif juga mengatakan pada saat ini tantangan yang dihadapi kontruksi di Indonesia adalah bagaimana menghadirkan kontraktor spesialis. Untuk itulah diharapkan AKI bisa menciptakan kontraktor spesialis yang dibutuhkan Indonesia.

Syarif juga berharap agar duta besar Indonesia mau memasarkan kontruksi Indonesia ke negara-negara dunia khususnya Afrika Karena Syarif melihat potensi pasar kontruksi di Afrika sangat besar.

“Dan ini dibuktikan oleh Wika di Aljazair. Dan selain Aljazair kita berharap peran duta besar untuk memasarkan kontruksi Indonesia di negara-negara dunia,” tutupnya.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment